Pertama Kali Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Ikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kursi Roda

Kamis, 18 Agustus 2022 : 05:09


      
 

Ponpes Al Mukmin Ngruki adakan Upacara 17 Agustus 2022 dengan Khidmat

Radar Pos.Com.Sukoharjo
---- Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman ponpes setempat, Rabu (17/8/2022).Itu adalah kali pertama Ponpes pimpinan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir menggelar upacara bendera.


Sejumlah peserta dari unsur TNI - Polri dan siswa SMA Al Islam juga turut dalam barisan peserta upacara.Dalam kegiatan yang cukup khidmat itu, tokoh ulama setempat, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir turut hadir.


Dengan menggunakan kursi roda, Abu Bakar Ba'asyir nampak serius mengikuti momen demi momen yang berlangsung dalam upacara itu.Pada upacara HUT Kemerdekaan RI tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, turut hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan apresiasi tinggi pada Ponpes Al Mukmin dan para pengurus atas berlangsungnya upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Ponpes tersebut.


"Polda Jateng juga mengapresiasi atas kerja keras Forkompinda dalam hal ini Polres dan Kodim Sukoharjo yang menginisiasi serta membantu penyiapan upacara sehingga berlangsung dengan lancar dan khidmat," kata Iqbal.


Sedangkan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berharap, melalui penyelenggaraan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat menanamkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada para santri agar dapat semakin baik.


"Dengan pelaksanaan Upacara peringatan 17 Agustus ini, diharapkan stigma negatif tentang Pondok Al Mukmin Ngruki dapat berubah. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme kepada para santri.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV