Persis Solo Menang lawan Madura United 1-0 di Stadion Manahan

Rabu, 24 Agustus 2022 : 05:04


 

Persis Solo lawan Madura United di Manahan

Radar Pos.Com.Solo-
-- Persis Solo berhasil menundukkan Madura United dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022) malam WIB. Persis menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Laskar Sambernyawa -julukan Persis-- mulai menjauhi papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1. Kini, Persis menduduki posisi 14 dengan enam poin.


Sementara bagi Madura United kekalahan ini membuat mereka gagal mengkudeta Borneo FC Samarinda di puncak klasemen. Mereka tertahan di posisi dua dengan 13 poin dan berpotensi digeser tim lain.


Madura United dan Persis Solo yang sama-sama mengincar kemenangan langsung bertukar serangan. Kedua tim sama-sama tampil agresif demi mencetak gol terlebih dahulu.Madura United butuh tiga poin untuk kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Persis untuk mendongkrak posisi mereka di papan bawah.


Di babak pertama ini Laskar Sambernyawa lebih menguasai pertandingan. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan menyerang dari segala posisi agar bisa mencetak gol.Meski demikian Madura United yang bermain lebih sabar juga tak kalah berbahaya. Meski memang belum ada tendangan berbahaya yang dilakukan Laskar Sape Kerrab.


Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.Babak kedua Persis Solo kembali mendominasi pertandingan. Madura United yang terus ditekan sulit menyerang karena jarang mendapatkan bola.
 
Namun, ketika mendapat bola Jaimerson Xavier dan kawan-kawan cukup berbahaya. Sayangnya, memang belum ada gol yang berhasil Madura United ciptakan ke gawang Persis Solo.

Upaya yang dilakukan Persis Solo berbuah hasil pada menit ke-80 dan mengubah skor menjadi 1-0.
Memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Fachruddin Aryanto, Alexis Messidoro melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Madura United.


Unggul satu gol, Persis Solo yang belum puas terus melancarkan serangan. Intensitas serangan semakin tinggi terutama di menit-menit akhir pertandingan.Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Persis Solo tetap bertahan.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV