Persis Di Dasar Klasemen Sementara setelah Kalah 2-1 Lawan Persija

Senin, 01 Agustus 2022 : 05:58



Persija lawan Persis Solo 2-1

Radar Pos.Com.Solo
- Persis Solo belum mampu meraih poin dalam pertarungan di kasta tertinggi Liga 1. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu dipaksa menyerah kalah melawan Persija Jakarta. Macan Kemayoran mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1.

Persija menjamu Persis di Stadion Patriot Chandarabaga, Bekasi, pada laga pekan kedua Liga 1 2022, Minggu (31/7/2022) sore WIB. Tuan rumah tampil menekan di sejak laga.

Kesempatan dimiliki oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-4. Firza Andhika memberikan umpan silang terukur ke Riko. Namun, bola gagal disundul oleh Riko.Persis berusaha lepas dari tekanan Persija. Mereka bisa mencuri peluang di menit ke-11 dari sebuah serangan balik.

Samsul Arif bergerak dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepas tembakan. Sepakannya belum berbuah hasil karena masih bisa dibendung Andritany Ardhiyasa.Persija akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-16. Umpan terobosan Syahrian Abimanyu membelah lini pertahanan Persis.

Bola bisa dijangkau oleh Hanno Behrens. Behrens dengan tenang menyontek bola di antara dua kaki kiper Persis Muhammad Riyandi.Persija tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Hansamu Yama Pranata hampir saja menggandakan keunggulan Macan Kemayoran di menit ke-34.


Bermula dari sepak pojok, kemelut hadir di depan gawang Persis. Bola liar bisa disambar Hansamu. Namun, tembakan Hansamu bisa dihalau salah satu bek Persis di bawah gawang.

Persija akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit akhir babak pertama. Frengky Wissa menusuk dari sisi kanan. Ia lalu melepas sepakan terukur ke menuju pojok kanan gawang Persis.Persija menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tertinggal dua gol, Persis tampil lebih menyerang selepas jeda. Usaha Laskar Sambernyawa ini bisa membuahkan hasil pada menit ke-49.Kecepatan Althaf Indie tak terbendung lini pertahanan Persija di sisi kanan. Ia melepas umpan ke depan gawang yang bisa dituntaskan Samsul Arif menjadi gol.

Persis sempat mengurung lini pertahanan Persija setelah gol ini. Namun, lini pertahanan Persija cukup baik untuk menjaga gawang mereka tak kebobolan.Persija tak ingin terus tertekan. Mereka bisa kembali memegang kendali laga.

Pada menit ke-66, Firza membuang peluang emas di depan gawang. Mendapat umpan tarik dari Riko, usaha pertamanya diblok bek Persis.Bola kembali ke arahnya. Sepakannya tapi masih melambung tinggi.

Pemain pengganti, Abdulla Yusuf Helal beraksi di menit ke-78. Meski demikian, tembakannya juga belum menambah gol untuk Persija karena bisa diamankan Riyandi dengan kakinya.

Riyandi kembali menggagalkan Persija mencetak gol di menit akhir. Ia secara luar biasa terbang menepis tembakan keras Muhammad Ferrari.Skor 2-1 untuk Persija menutup laga. Hasil ini membuat Persija berada di peringkat ketujuh dengan tiga angka.

Sementara, Persis terbenang di dasar klasemen. Mereka belum mengumpulkan poin usai kalah di dua laga pekan awal.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV