Persiapan Konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo Bakal Meriah Ribuan Pengujung termasuk dari luar

Rabu, 10 Agustus 2022 : 04:42


Personil Dream theter dari Amerika akan manggung di Stadion Manahan Solo

Radar Pos.Com.Solo
--- Persiapan konser band metal asal Amerika Serikat Dream Theater terus dilakukan di Area parkir A dan B Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022).Dari pantauan di lapangan, Selasa (9/8/2022), para pekerja tengah hilir mudik untuk menyelesaikan panggung yang sangat besar untuk konser.


Selain itu para pekerja juga mempersiapkan stand-stand pendukung, seperti stand UMKM, kesehatan maupun keamanan. Ketua penyelenggara konser dari Rajawali, Anas Syahrul Alimi menjelaskan, konsep panggung konser bakal meriah.


"Panggung nanti akan mewah karena akan dipenuhi LED di belakang, samping kanan kiri ada LED ukuran besar. Backdrop juga ada LED dan ini ukurannya sangat besar untuk stagenya," kata Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Hotel Alila Solo, Rabu (9/8/2022).


Menurutnya, dalam konser nanti akan menampilkan multimedia untuk ilustrasi. Nanti juga akan dipenuhi dengan lighting yang didatangkan dari Australia, sedangkan untuk sound dari Indonesia.


"Akan menampilkan multimedia ilustrasi. Akan dipenuhi lighting nanti, jadi akan meriah," kata dia.
Anas mengatakan, jika konser nanti merupakan konser full tunggal Dream Theater. Mereka nanti akan konser full selama dua jam, waktu istirahat hanya 30 menit. 


"Full dua jam, konser tunggal, istirahatnya hanya setengah jam. Akan mulai konser pukul 20.00 WIB, main satu jam kemudian istirahat," sambungnya.


"Untuk jumlah lagu yang akan dinyanyikan nanti, kita belum tahu. Lagu apa saja juga kita tidak tahu, kita tidak dikasih tahu," ucap Anas.Anas menjelaskan, jika konser nanti akan ada kejutan lokal geniun untuk para penonton. Anas pun enggan menyebutkan kejutannya, biar nanti menyaksikan sendiri secara langsung.


"Itu kejutan, tidak tahu saya. Nanti kalau disampaikan sekarang bukan kejutan namanya, kita komunikasikan dengan pihak Dream Theater lebih dulu kira-kira lokal geniun apa yang bisa dihadirkan di Dream Theater," papar dia.


Anas menambahkan, jika Dream Theater ini adalah konser pertama artis dunia di Indonesia setelah pandemi Covid-19.Selain itu Kota Solo, merupakan satu-satunya kota hanya dengan Jepang disinggahi oleh Dream Theater.

 
"Setelah konser di Solo, Dream Theater akan menggelar konser di Jepang. Setelah itu baru ke Amerika, jadi kita patut berbangga jika ini konser pertama di Indonesia setelah pandemi," jelasnya.Para penonton Dream Theater tidak hanya dari seluruh Indonesia, tapi juga dari berbagai daerah. Itu seperti Singapura, Malaysia, Bangkok, Thailand dan negara lainnya


(R-01)

Bagikan

RadarposTV