Persebaya Menang Tipis lawan PSS Sleman 1-0

Minggu, 28 Agustus 2022 : 04:56



Persebaya lawan PSS Sleman 1-0

Radar Pos.Com.Sleman
--- PSS Sleman kembali menelan kekalahan di depan pendukungnya. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Super Elja takluk dengan skor 0-1 saat melawan Persebaya Surabaya di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (27/8) malam.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun PSS di kandang. Sebelumnya mereka juga takluk saat melawan Persib Bandung dengan skor identik 0-1.Hasil ini membuat PSS belum bisa mengakhiri tren negatif di kandang. Di laga selanjutnya mereka akan bermain tandang melawan Dewa United.

Kekalahan ini membuat posisi PSS melorot di tabel klasemen. Kini Bagus Nirwanto dkk berada di posisi 10 dengan raihan 8 poin.Sementara Persebaya mulai mendaki klasemen. Mereka naik dua tingkat ke peringkat 9 klasemen.

Super Elja di awal babak terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Boaz terus menghadirkan ancaman yang sayangnya masih bisa dihalau kiper Persebaya.

Peluang pertama Persebaya hadir di menit 21'. Serangan bertubi-tubi Bajul Ijo diakhiri sepakan Alwi Slamat yang masih melambung di atas mistar gawang.


Persebaya yang sudah menemukan ritme permainan kemudian unggul lebih dulu di menit 29'. Sepak pojok Alwi disambut sundulan Juninho yang tak mampu diantisipasi M Ridwan. Persebaya unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua kedua tim masih belum melakukan pergantian pemain. PSS mencoba mencari gol penyama kedudukan.

Satu jam laga berjalan, Seto baru mengubah strategi dan memasukkan pemain dengan tipikal menyerang. Manda Cingi keluar digantikan Marckho, sementara Boaz keluar digantikan Mychell Chagas.

Serangan PSS menjadi lebih menggigit, namun belum menemui hasil. Seto pun kembali melakukan pergantian di menit 68'. Miftahul Hamdi dan Syaiful dimasukkan menggantikan Irkham Mila dan Derry.

Super Elja memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 70' lewat tendangan bebas. Sayang eksekusi Jihad Ayoub masih membentur pagar hidup.

Segala cara dan upaya telah dilakukan PSS Sleman di sisa laga. Berbagai peluang lewat skema bola mati tendangan dari luar kotak pinalti telah dilakukan. Hasilnya Super Elja masih belum bisa menjebol gawang Persebaya.

Skor kemenangan 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.Ini merupakan kekalahan ketiga PSS di kandang. Sebelumnya mereka kalah saat melawan PSM Makassar dan Persib Bandung


(R-01)

Bagikan

RadarposTV