Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre Resmi Diberhentikan

Kamis, 25 Agustus 2022 : 05:43



Pelatih PSIS Semarang Dibehentikan

Radar Pos.Com.Semarang
--- Sergio Alexandre resmi diberhentikan dari kursi pelatih PSIS Semarang. 


CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut keputusan itu diambil karena PSIS di bawah kepemimpinan Sergio tak bisa menunjukkan hasil yang baik di Liga 1 2022/2022.

"Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini," kata Yoyok dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Dalam enam pertandingan di Liga 1 2022, PSIS baru meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kali kalah. Hasil itu membawa PSIS menempati peringkat ke-12 dengan 8 poin.

"Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS ke depannya," jelasnya.


Yoyok menyebut PSIS tengah mencari pelatih untuk menggantikan Sergio. Sementara, tim pelatih PSIS akan dipimpin oleh asisten pelatih Resal.

"Sambil kami cari pelatih kepala baru, untuk sementara tim akan dipegang coach Resal yang dibantu staf kepelatihan lainnya," pungkasnya.

Sergio sendiri bisa terbilang baru memimpin PSIS Semarang. Ia pertama kali tampil saat PSIS melawan Persita Tangerang di fase grup Piala Presiden 2022, Senin (13/6). Debutnya berakhir manis, PSIS berhasil membantai Persita 6-1.

Sejauh ini, Sergio sudah menukangi PSIS dalam 13 laga. Dari 13 laga, 6 laga berhasil dimenangkan PSIS


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV