Panitia Pilkades Harus Netral Dua Kandidat Calon Sudah Ditetapkan

Sabtu, 27 Agustus 2022 : 09:16

Jaka Santosa , A.Md Ketua Pilkades Desa Karangpelem

Radar Pos.Com.Sragen
---Pilkades Secara serentak Di Bumi sukowati akan digelar pada tanggal 25 Oktober mendatang .berbagai Tahapan telah dilalui sesuai dengan Aturan yang ada.


Di desa Karangpelem Kecamatan Kedawung, Sragen diikuti oleh dua calon yang keduanya sama-sama dari Lembaga BPD yaitu Nomor 1 Sumardi dan Nomer dua Suwarno, SE.


Sementara Ketua panitia sekaligus Sekretaris desa karangpelem jaka Santosa, A.Md ketika dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos.Com dikantornya mengatakan, bahwa selaku panitia Pilkades tahun 2022 kali ini akan menjaga Netralitas bersama teman-teman yang lain.


Untuk Saat ini beberapa tahapan dari Pendaftaran , penelitian berkas sudah komplit dan telah dilakukan dengan baik saat ini sudah Penetapan kandidat yang semula baru Balon sekarang sudah calon .sekaligus menentukan Nomer calon terang jaka.


Gerbang Kantor Desa Karangpelem sebagai Desa cantik

Saat ini persiapan Pantarlih (Pendaftar Pemilih) Namun sebelumnya juga dilakukan Bintek ,atau Sosialisasi yang mana dibagi 3 tempat ,karena ada tiga kebayanan di Karang pelem .selain juga ada penyampaian Visi dan misi yang mana calon akan diundang ke kantor balai desa untuk menyampaikan program kerja 6 tahun kedepan ,yang disaksikan oleh Camat dan sebagainya , untuk undangan akan dibatasi sebanyak 10 orang dari masing-masing calon , sedang jalur akan ditentukan oleh panitia dalam arti diambil jalur terpendek.


Untuk Kunjungan panitia ke tempat calon itu 3 kali diadakan kunjungan yang dikandung maksut selain  Silaturohmi juga untuk menjaga Kondusifitas wilayah di kedua calon.sementara panitia juga mendengarkan calon bahwa menyatakan siap menang dan siap kalah dari masing-masing calon. 


Karena Kecamatan Kedawung hanya satu desa yang melakukan Pilkades ,maka semua warga tertuju ke sini maka ibarat seperti diaquarium maka panitia lebih netral dan  berhati-hati untuk melakukan yang terbaik .sedang hak pilih di desa karangpelem sekitar ada 4200 hak pilih. 



Calon Kepala Desa Karanpelem Sumardi dan Suwarno, SE

Sementara bagi warganya yang merantau tetap didata secara “Dore to Dore “juga diberikan Stiker ditempel dirumahnya maka akan tahu betul terang pria yang sering keliling kampung untuk menyerap aspirasi warga.kata pria yang suka berorganisasi ini.


Selaku Panitia memang sering menghimbau kepada warga untuk desa Karang pelem dibuat sedamai mungkin,dan Guyub rukun bahkan dibuat Yel-yel . bapak Bayan disuruh  sering memberikan himbauan  .ini adalah agenda rutin 6 tahunan sekali .


bahkan Karangpelem sebagai Desa cantik dari sekian ratus desa dan Kelurahan di Kabupaten Sragen  .ini merupakan kebahagian tersendiri dan tidak bisa dinilai dengan uang.hal tersebut bisa memicu Generasi penerus di desa Karangpelem.


Bahkan Panitia benar-benar Pegabdian dan bukan bekerja ,bahkan kemarin juga bongkar pasang sifat panitia hanya menjembadani maka netralitas tetap dijamin kalau ada yang cenderung ke calon juga silahkan .maka panitia menjalin kebersamaan sesuai tufoksinya masing-masing.


Selamat Mengunakan hak Pilihnya tanggal 25 Oktober 2022 Pilihan boleh beda namun Kerukunan tetap terjaga, agar Karangpelem aman dan damai. Selamat Memilih .


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV