KKN UNISRI Kelompok 04 Desa Karangrejo - Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Powerpoint

Jumat, 26 Agustus 2022 : 06:38


Poto Bersama KKN UNISRI Solo Bersama Bapak Ibu Guru SD N 03 Karangrejo Kerjo

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Dalam rangka meningkatkan Ketrampilan Guru di Era Digitalisasi, Kuliah Kerja Nyata Tematik - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT - MBKM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 04 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fx. Hastowo Broto Laksito SH. MH, melaksanakan KKN di desa Karangrejo, Kerjo, Karanganyar.

Dalam Pembuatan tersebut tepatnya di SD Negeri 03 Karangrejo,Kerjo menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Powerpoint.


Pelatihan ini diikuti oleh seluruh guru dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Para guru sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan video pembelajaran.

 pada hari Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin, demikian ungkapan dari pelaksana kegiatan Sandra Kurnia Wardana (9/8/2022) yang diterima Radar Pos.com.

Kegiatan ini memiliki latar belakang untuk melatih para guru agar dapat membuat materi, bahan ajar, ataupun media pembelajaran secara mandiri dengan bantuan aplikasi "Microsoft Powerpoint" dengan mudah dan membantu para guru untuk beradaptasi di era digitalisasi yang serba teknologi.

Pelatihan ini memberikan solusi bagi guru agar sukses memproduksi video pembelajaran. Kegiatan pendampingan juga dilakukan oleh tim kepada masing-masing guru. Mereka dibantu dalam pembuatan materi yang menarik dan interaktif dalam bentuk video.

 Kepala Sekolah SD Negeri 03 Karangrejo sangat mengapresiasi pelatihan yang diberikan.

Pembelajaran Pembuatan Vidio oleh KKN UNISRI Kelompok 4

“Semua guru termotivasi mengikuti pelatihan karena dampaknya dapat membuat materi dalam bentuk video. Terima kasih setinggi-tingginya untuk tim KKN UNISRI Surakarta atas kontribusi pengetahuan yang sudah dilatihkan".

“Dengan adanya program kerja pelatihan pembuatan video pembelajaran dari KKN UNISRI Surakarta dapat memotivasi guru-guru SD Negeri 03 Karangrejo.

Guna untuk mengembangkan media pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan juga berbasis digital sehingga mutu Sekolah bisa menjadi lebih baik". Ujar Sandra Kurnia Wardana.

(R-01)

Bagikan

RadarposTV