Karangmendeng Mengelar Wayang Kulit semalam Suntuk Dalam Rangka HUT RI ke -77

Jumat, 19 Agustus 2022 : 06:38


Pentas Wayang Kulit di Rumah Kepala Dusun Karangmendeng

Radar Pos.com.Karanganyar
---Pada tanggal 18 Agustus 2022 malam Jum’at tadi malam ,warga masyarakat Kebayanan Karangmendeng,Desa Gebyog,Kecamatan Mojogedang, dan sekitarnya menyaksikan Wayang Kulit dengan Dalang ki Narso Stress.dengan Lakon Pandowo Syukuran.


Sebelum acara dimulai juga dilakukan Penyerahan Tokoh wayang dari Ketua Rw 13 Sunarno kepada Ki dalang .tampak hadir Camat Mojogedang Sutrisno, S.sos .dalam kata sambutanya beliau selain Perkenalan sebagai camat baru di Mojogedang juga mengapresiasi atas Kegiatan warga Karangmendeng .dalam rangka HUT RI Ke 77 dengan Tema “Pulih lebih cepat Bangkit Lebih kuat”


Camat Mojogedang Sutrisno,S.Sos pakai Kaca Mata

Selain Nguri-uri Budaya Jawa yang Adi luhung juga Wayang sudah diakui dunia UNESCO.karena wayang selain Tontonan juga sebagai Tuntunan .Camat mengajak Kebersamaan untuk menjaga Lingkungan agar Aman,damai dan Guyub rukun ,bahu membahu untuk Gotong royong dalam bermasyarakat.terang Sutrisno.


Sementara Wakil Pimpinan Dewan DPRD Kabupaten Karanganyar  Anung Marwoko,ST.MH juga tampak hadir walau agak terlambat karena habis dari Plesungan Gondangrejo.


warga Masyarakat yang menyaksikan Wayang Kulit

Dalam sambutanya agar tetap kita mengenang para Pahlawan yang telah Berjuang untuk Negara kita yang telah merdeka .saat ini usia kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke- 77.
Termasuk kita semua juga seorang Pejuang, karena saat sekarang bukanya perang namun mencari Nafkah juga seorang Pejuang ,guna untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.terang Anung dengan ciri khasnya.


Setelah itu dia didaulat menyayi dengan lagu yang baru Heboh, Ojo Dibandingke dari Ciptaan Abah lala .Selamat warga karangmendeng Sukses dan Merdeka.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV