Isu Jadi Menpan RB Usai Bertemu Presiden Jokowi, Dijawab Rudy itu Hoak

Rabu, 31 Agustus 2022 : 04:18


 

Ketua DPC Solo FX Rudy

Radar Pos.Com.Solo
--- Belakangan ini, muncul rumor mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo bakal menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.Rumor itu semakin santer setelah Rudy, sapaan akrabnya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (29/8/2022) kemarin.


Rudy membantah adanya tawaran menjadi Menpan RB. Ia memastikan kabar itu hoaks.
“Saya ingat beliau (Jokowi) bilang mampir kalau ke Jakarta. Saya lewat Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) diminta tanggal 29 Agustus ke Istana bertemu Presiden Jokowi,” kata Rudy, Selasa (30/8/2022).


Sosok yang juga Ketua DPC PDIP Solo itu memaparkan, pada Minggu (28/8/2022) dirinya sedang ke Jakarta mengirim makanan ke rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.Setelah itu, dirinya  sekalian mampir ke Istana Merdeka. Meski demikian, Rudy memastikan tidak ada pembicaraan soal jabatan Menteri Menpan RB dan reshuffle kabinet.


“Saya ke sana (Istana Merdeka) diajak makan siang beliau (Jokowi). Suatu kebanggaan buat rakyat jelata, diajak makan presiden Indonesia,” tegasnya.Ia mengaku tidak layak menduduki Menpan RB. Selain itu, ia juga menjaga perasaan dengan mantan partnernya eks wakil wali kota Solo Achmad Purnomo.


“Itu hoaks, saya ditawari jadi Menpan RB. Soal reshuffle urusan presiden dan Ketum PDIP. Saya orang bodoh dan rakyat jelata. Saya juga tidak mau dinilai Pak Purnomo barter (politik),” imbuh dia

(R-01)

Bagikan

RadarposTV