Indonesia kalahkan Vietnam 2-1 Grup A Piala AFF

Minggu, 07 Agustus 2022 : 05:53


Indonesia Lawan Vietnam Skor 2-1

Radar Pos.Com.Jogyakarta
--- Timnas Indonesia U-16 tertinggal 0-1 dari Vietnam di babak pertama dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam. Gol tunggal Vietnam di babak pertama dicetak Nguyen Cong Phuong dari titik penalti.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam berlangsung sengit sejak bola digulirkan. Indonesia yang tampil penuh percaya diri melancarkan tekanan sejak awal laga.

Operan-operan pendek menjadi andalan tim asuhan Bima Sakti dalam upaya mereka membongkar pertahanan Vietnam.


Sementara Vietnam masih mencoba mencari celah di barisan pertahanan Garuda Asia. Sulit sekali bagi Vietnam masuk ke area penalti Timnas Indonesia U-16 di babak pertama ini.


Menggempur lawan bertubi-tubi, timnas Indonesia U-16 nampak kesulitan mencetak gol. Selain pertahanan Vietnam dijaga cukup ketat, penjaga gawang Phan Dinh Hai juga tampil impresif.
Segala upaya telah dicoba dari mulai bermain bola pendek, panjang, hingga tendangan jarak jauh dan tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.


Lewat serangan balik cepat dari sisi kiri lapangan, Vietnam justru mendapat peluang terbaik di babak pertama ini. Wasit menunjuk titik putih penalti di menit 41 setelah pemain Vietnam dijatuhkan di kotak terlarang.
Nguyen C

ong Phuong yang maju sebagai algojo dengan tenang berhasil menundukkan Andrika Fathir sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-1.Kemudian dalam Babak Kedua di mulai Indonesia mulai melakukan Setrategi serangan dan Berhasil Menyamakan Kedudukan 1-1 


Dalam Pertandingan babak kedua, Kedua tiem melakukan serangan ,baik Vietnam maupun Garuda Muda dan sampai Peluit panjang ditiup Dengan hasil Akhir  2-1 untuk Indonesia sekaligus menjadi Juara Grup A Piala AFF 

.
(R-01)

Bagikan

RadarposTV