Diduga Bantuan Bibit Bawang Putih di Kabupaten Karanganyar Tidak Sesuai Harapan

Kamis, 04 Agustus 2022 : 07:08


Bantuan Bawang Putih di Dua desa di Kec Ngargoyoso

Radar Pos.com.Karanganyar
---Bantuan dari Pemerintah yang berupa Bibit Bawang Putih untuk Kabupaten Karanganyar diduga disalah gunakan atau tidak sesuai standar .


Sementara dari hasil temuan ( MPK) Masyarakat Peduli Karanganyar.ada dua desa di Kabupaten Karanganyar yaitu desa Segoro gunung dan Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.


Bantuan tesebut diberikan secara bertahap pada tanggal 21 -23 Mei 2022.dan sampai saat ini hasil temuan bahwa bantuan tersebut petani engan menanam lantas gimana?


Pupuk NPK

Selain Bibit Tanaman juga diberikan bantuan Pupuk NPK , namun bantuan tersebut bibit Bawang putih sampai di Petani hampir 70 % sudah kondisinya rusak atau gembus .hanya 30 % yang bisa di pakai.
Bantuan tersebut bentuknya semacam paket sak Beratnya 25 Kg ternyata setelah ditimbang hanya 16-19 Kg sudah tidak beres juga .dari sisi pupuk juga Pupuk NPk palsu.Sementara bantuan Tertulis “Distributor KT Galang Mitra Sejahtera “ 


Dengan adanya persoalan ini petani masih enggan menanam dan barangnya masih ada . di tempat terpisah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar dengan adanya persoalan ini belum berhasil dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos.com.


(Team)

Bagikan

RadarposTV