Dengan Membaca Alhamdulllah Resmi Tutup ASEAN Para Games 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 : 05:24


 

Presiden Tutup Asean Para Games Ke XI

Radar Pos.Com.Solo
--- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menutup gelaran ASEAN Para Games 2022 dalam closing ceremony di Stadion Manahan, Sabtu (6/8/2022) malam.


Kontingen Indonesia dipastikan menjadi juara umum multievent disabilitas terbesar se-Asia Tenggara dengan menorehkan 175 emas, 144 perak dan 107 perunggu.Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan Indonesia bangga menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 dan Sukses.


"Terima kasih masyarakat Kota Solo dan sekitarnya yang telah menjadi tuan rumah dengan sangat ramah," kata Presiden Jokowi disambut tepuk tangan seluruh masyarakat yang hadir di Stadion Manahan Solo.


Dia memaparkan, ASEAN Para Games 2022 memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan.Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi. Solidaritas antar bangsa-bangsa Asia Tenggara yang ditunjukkan para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN.


"Bagi penyandang disabilitas, kita mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas. Kita sukseskan ASEAN Para Games ke-12 tahun depan di Kamboja," paparnya.


"Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara Asia Tenggara. Dengan mengucap puji syukur, ASEAN Para Games ke 11 saya nyatakan resmi ditutup," tegas mantan Wali Kota Solo tersebut.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV