Ada 84 Kelompok Ikuti Pawai Pembangunan Solo Tahun 2022 cukup Meriah

Sabtu, 20 Agustus 2022 : 05:10



Pawai Kirab Pembangunan di Solo

Radar Pos.Com.Solo-
- Anak-anak punya cara sendiri untuk menikmati Pawai Pembangunan 2022 di Kota Solo, Jumat (19/8/2022) sore. Hal itu menghadirkan kelucuan yang tak kalah menghibur dari penampilan peserta pawai.

ada sejumlah anak yang berjalan kaki mengikuti armada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo yang menyiramkan air di jalur pawai. Mereka malah bermain air seolah main hujan-hujannya hingga bajunya basah kuyup mengikuti mobil sepanjang jalur pawai.

Selain itu ada sejumlah peserta pawai yang membawa mobil hias dengan mengangkut makanan, minuman, dan hasil bumi. Makanan, minuman, dan hasil bumi milik peserta itu dibagikan kepada warga saat sampai di Jl Jenderal Sudirman, Solo.

Warga mendekati mobil hias untuk mendapatkan makanan itu di mobil peserta Pawai Pembangunan 2022 Kota Solo. Sekelompok anak-anak pun tak mau ketinggalan ikut berebut.

Meski terlihat lucu, aksi anak-anak itu menimbulkan kekhawatiran jika mobil hias yang berjalan anak-anak terinjak atau tertabrak. Untungnya sejumlah petugas gabungan membantu sehingga warga mengambil barang saat kondisi aman.

Kelucuan juga terlihat saat sejumlah anak-anak ikut naik mobil hias para peserta pawai. Ada pula polisi yang merupakan peserta pawai memboncengkan anak-anak dengan sepeda motor dan berjalan pelan.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo yang menjadi peserta Pawai Pembangunan menampilkan atraksi dengan unit damkar. Atraksi armada Damkar menyemburkan air ke atas. Sejumlah warga yang menonton menjauh untuk menghindari air itu.

Namun ketika ada semburan air yang kecil justru menarik bagi anak-anak. Pawai berlangsung meriah sampai sekitar pukul 18.35 WIB. Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa konsisten memberikan hormat serta semangat kepada peserta.

Antuiaswarga Solo ikuti Pawai 2022

Teguh berdiri dengan pakaian jas bergaya militer ala Bung Karno. Dia menjelaskan mengapresiasi semua peserta pawai dari sejumlah instansi pemerintah, swasta, dan kelompok masyarakat. “Bagus semua, dalam waktu singkat bisa menyiapkan kendaraan hias dengan waktu yang singkat,” paparnya.

Dia menjelaskan ada yang belum menampilkan atraksi dengan maksimal karena waktu menunjukkan hampir pukul 19.00 WIB. Pemkot Solo akan mempersiapkan pawai berikutnya lebih baik lagi.

Pawai itu dimulai dari Lapangan Kota Barat melalui Jl dr Moewardi, Jl Slamet Riyadi, Jl Jenderal Sudirman dan finis di Balai Kota Solo. Ada sekitar 84 kelompok peserta pawai dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta, perbankan, rumah sakit, TNI-Polri, dan komunitas masyarakat.

(R-01)

Bagikan

RadarposTV