Proyek GOR Manahan Solo yang Mangkrak Akan Dilanjutkan Mengunakan sisa Anggaran

Rabu, 20 Juli 2022 : 04:35


 

Gor Manahan Solo yang belum Selesai alias mangkrak akan dilanjutkan

Radar Pos.Com.Solo-
-- Proyek pembangunan Gelandang Olahraga (GOR) Manahan Solo akan kembali dilanjutkan setelah mangkrak lama. Proyek lanjutan ini di target empat bulan selesai dan bisa digunakan. 


"Dua hari lagi tanda tangan kontrak. Kita lanjutkan pengerjaannya, ini pakai kontraktor baru dari Tangerang," terang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (19/7/2022).
 Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan jika proyek penyelesaian GOR Manahan empat bulan selesai.


Sementara anggaran yang digunakan untuk melanjutkan proyek adalah sisa anggaran sebelumnya sekitar Rp 9,5 miliar.


"Empat bulan selesai. Anggarannya itu melanjutkan sisa anggaran yang kemarin, masih ada Rp 9,5 miliar kalau tidak salah," ungkap dia,  Menurutnya, jika pengerjaan GOR Manahan itu tinggal memasang atap, membran dan lain-lain. Kalau sesuai prosentase itu masih jauh sekitar
Rencana akan dibantu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, hanya saja ini akan dikerjakan terlebih dahulu. 


"Ini kita selesaikan dulu, empat bulan ini. Tinggal atap, pasang membran dan lain-lain. Kalau nanti ada yang belum selesai mau dibantu sama PaK Menpora," katanya. Harusnya proyek GOR Manahan sudah selesai dan bisa digunakan. Tapi kenyataannya belum selesai 100 persen dan masih akan dilanjutkan pengerjaannya. 


Seperti diketahui, proyek GOR Manahan Solo ini mulai dibangun pada 2018 lalu. Anggaran yang digunakan memakai APBD Provinsi dan APBD Kota Solo sebesar Rp 86 miliar. 


Namun, proyek pembangunan GOR Manahan tidak sesuai dengan deadline waktu yang sudah ditentukan. Gibran pun memutus kontrak. PT Trinanda Karya Utama selaku pelaksanaan proyek pembangunan GOR Manahan.Pemkot bahkan sudah memberikan beberapa periode kesempatan kepada kontraktor untuk menyelesaikan. Tapi tidak bisa selesai, akhirnya putus kontrak dan melakukan lelang lagi.

 
Padahal GOR Manahan ini dibangun bertaraf internasional dan bisa dipakai untuk penyelenggaraan kejuaraan olahraga tingkat nasional atau internasional.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV