Pemanfaatan Bahu Jalan Petani di Sambung macan Sragen

Minggu, 17 Juli 2022 : 13:08


Tanaman Singkong di Bahu Jalan ke Sawah

Radar Pos.com.Sragen
---Ketika melakukan tinjauan Lokasi ke Dusun Pangle Rt 012 Rw 003 Desa Sambungmacan,Kecamaan Sambung Macan, Sragen, Jawa Tengah. untuk pemasangan jaringan Listrik ternyata memang jauh dari Trafo.


Bahkan kalau itu akan diberikan jaringan listrik harus membutuhkan beberapa tiang (Jagak) listrik dan satu Trafo agar bisa terjangkau aliran listrik untuk Sumur Pompa Sawah ,kata warga dulu memang sudah dilakukan Survey oleh PLN .namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya


Ketika sampai di lokasi banyak para Petani yang mengharapkan dan berharap agar bisa mendapatkan aliran listrik ,bahkan setelah di kros cek ada puluhan petani yang menginginkan aliran listrik untuk Pompa Sumur tersebut .hal tersebut dikatakan Rajiman Kepada awak Media Radar Pos.com baru-baru ini.


Hamparan Sawah di Pangle Sambung Macan Sragen

Hal senada juga dibenarkan oleh Pak Tarman yang punya sawah di situ ,maka dengan adanya permohonan warga khususnya Petani di Sambung macan agar Pihak PLN bisa membantu .karena ini juga untuk perekonomian warga khusunya petani di Masa pemulihan  Pandemi Covid 19.


Lebih jauh Petani memang ingin sekali membutuhkan Listrik dari Pihak PLN dengan adanya keluhan tersebut maka akan koordinasi terlebih dulu agar semua bisa berjalan dengan baik dan lancar .baik Pihak PLN Sragen maupun warga.


Petani yang Mengajukan Permohonan di Pangle

Selain itu juga petani sangat Kreatif dan Inovatif yang mana bisa memanfaatkan bahu jalan menuju sawah yang di tanami Singkong ketan yang mana bisa menambah penghasilan .Semoga saja ini terkabul terangnya.yang penuh harap.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV