Menteri PUPR Pastikan Venue ASEAN Para Games 2022 Siap Digunakan

Senin, 18 Juli 2022 : 06:47


 

Setelah Di Renovasi sudah siap digunakan untuk Asean para Games 2022

Radar Pos.com.Solo-
-- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo sudah siap dipakai setelah selesai di renovasi.


Ada delapan venue yang sudah selesai diperbaiki dan siap digunakan untuk ajang olahraga bagi kaum disabilitas ini.Ada delapan venue yang kami sentuh untuk direnovasi. Saya kira sudah siap semua untuk dipakai ASEAN Para Games 2022," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat ditemui disela-sela meninjau venue tenis lapangan di Komplek Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/7/2022).


Delapan venue yang dipakai untuk ASEAN Para Games 2022, yakni GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP) untuk Voli Duduk, GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk Goal Ball, Stadion Sriwedari untuk Torch Relay.


Lapangan Kota Barat untuk panahan, Manahan Tennis Court untuk Tenis Duduk, GOR FKOR UNS untuk Boccia, Tirtonadi Convention Hall untuk Blind Judo dan Stadion UNS untuk CP Football.
"Itu sudah selesai semua dan tidak ada masalah. Sudah siap dipakai," katanya.


Basuki menjelaskan, sebenarnya ASEAN Para Games itu hanya judulnya saja. Terpenting itu setelah ASEAN Para Games selesai tetap dipakai untuk latihan atau berbagai even.


"Kalau tidak-tidak, sangat eman-eman sekali wes didandani mahal," ungkap dia.
Basuki mengatakan, jika penunjukan Solo sebagai tuan rumah Asean Para Games memberi kesempatan pemerintah untuk memperbaiki atau merenovasi venue-venue. 


"Inikan kesempatan saja ada ASEAN Para Games. Sehingga Pemerintah bisa merenovasi," ujarnya. Untuk merenovasi delapan venue Asean Para Games 2022 di Kota Solo anggaran yang digelondorkan sebesar Rp 36,22 milyar.


Sementara itu ketua Indonesia Asean Paragames Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka sekaligus Walikota solo mengatakan jika penyelenggaraan ASEAN Para Games sudah siap.


INASPOC juga akan menggelar torch relay atau pawai obor. Torch relay rencana akan digelar, Minggu (17/7/2022) tapi diundur sepekan menjadi, Minggu (24/7/2022). Torch relay diundur, 24 Juli 2022. Ini biar tidak kejauhan sama tanggal pelaksanaannya. Countdown-nya disimpan dulu, kalau kelamaan tidak bagus," tandas dia


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV