Masjid Jami’ Mujahidin di Banaran Ngringo adalah Masjid Umum

Jumat, 01 Juli 2022 : 09:31

 

Masjid Jami' Mujahidin Ngringo jaten

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Setelah adanya Pemberitaan Radar Pos Kemarin edisi 332 yang mana Masjid sebelah SMP Muh 9 Jaten,Karanganyar ternyata setelah dilakukan Klarifikasi dengan Ketua takmir Masjid H.Wiyadi di Rumahnya beliau berharap agar di luruskan Pemberitaan tersebut .


Dikatakan H. Wiyadi Bahwa Masjid itu Tanahnya memang milik Desa Ngringo,Kecamatan Jaten, yang telah diwakafkan untuk Pendirian tempat ibadah masjid ,sedang untuk pembangunan diserahkan ke Tarmir Masjid.pada tahun 1976 dibangun awal yang waktu itu keberadaannya sangat sederhana.


Kebetulan pada tahun 2017 dirinya diamanahi menjadi Takmir Masjid dan pada tahun 2018 membangun masjid yang sekarang berlantai dua ini ,waktu itu hanya punya uang Rp 230.000.000;( Dua Ratus Tiga Puluh Juta) terangnya.


Yang perlu diketahui oleh masyarakat bahwa Masjid ini merupakan Masjid Tertua di Desa Ngringo dari 48 Masjid yang ada, dan gerbangnya kabupaten Karanganyar.maka membangun juga tidak asal membangun kalau bisa juga baik.


Dan sampai masjid Jadi dengan biaya sekitar Rp 1.6 miliar itu uang Jamaah .dan berbagai donatur dari Bapak Juliatmono dibantu Rp 25 juta kata Wiyadi jadi Sekolah SMP Mub 9 Jaten hanya numpang nama .

Ketua takmir Masjid H. Wiyadi

Dikatakan Masjid ini diberi nama Masjid Jami’ Mujahidin setelah baca ada pemberitaan di Radar Pos tersebut maka para Jamaah banyak yang Protes karena masjid itu milik umum tapi alhamdulilah bisa direda.keduanya baik sekolahan maupun para Jamaah terang Pria asal Semin Gunungkidul ini.


Tapi selaku yang diberi amanah harus bijak menyikapi hal tersebut bahwa masjid itu adalah untuk umum siapapun bisa beribadah.tapi para jemaah mita agar itu harus diluruskan yang sebenarnya pinta Jamaah Kepada Wiyadi.


Sementara Kepala Sekolah SMP Muh 9 Jaten Agus Sungkono ,MH juga minta untuk merefisi agar pemberitaan itu di lakukan Refisi yang sebenarnya .semoga saja Masjid Jami’Mujahidin semakin Bermanfaat Pembangunanya dan sebelah samping juga dibangun TPA tapi dalam pengerjaan.Terangnya.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV