Main Pedana Persis Solo Lawan Dewa United FC Kalah 2-3

Selasa, 26 Juli 2022 : 05:30



Persis Solo Lawan Dewa United FC

Radar Pos.com.Magelang
--Pekan pertama Liga 1 2022/2023 telah usai. Dari sembilan pertandingan tercatat hanya dua tuan rumah yang menelan kekalahan pada laga perdana kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Dua tuan rumah itu yakni Persis Solo dan PSS Sleman. Persis Solo takluk 2-3 dari sesama tim promosi Dewa United FC pada pertandingan yang digelar di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).

Sementara PSS Sleman menyerah 1-2 dari PSM Makassar pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman,  Sabtu (23/7).

Persis Solo menjamu Dewa United FC di Magelang karena Stadion Manahan dipakai untuk persiapan ajang ASEAN Para Games 2022.

Persis Solo selalu tertinggal dan dua kali mampu menyamakan kedudukan saat dikalahkan Dewa United FC 2-3. Namun setelah Tangsel Warrior mencetak gol ketiga, Laskar Sambernyawa tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dewa United FC mengalahkan Persis Solo melalui gol Karim Rossi pada menit ke-2, gol bunuh diri pemain Persis Solo Aaron Evans menit 64 dan Natanael Siringo Ringo menit 71. Sedangkan Persis Solo sempat menyamakan kedudukan melalui Gerard Artigas menit 23 dan Gavin Kwan Adsit menit 68.


Di Stadion Maguwoharjo Sleman, Willem Jan Pluim menaklukkan tuan rumah lewat brace yang dicetak pada menit ke-17 dan 28. Laskar Sembada memperkecil kekalahan  melalui Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos pada menit 88.


Hasil kurang maksimal juga diraih tuan rumah PSIS Semarang dan Bhayangkara FC. Kedua tim itu meraih  hasil imbang yaitu PSIS ditahan Rans Nusantara FC dengan skor 1-1 sedangkan Bhayangkara FC bermain seri 2-2 melawan Persib Bandung.

Lima laga lainnya berakhir manis bagi tuan rumah yaitu Madura United FC, Bali United FC, Borneo FC Samarinda, Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

Bahkan Madura United menang dengan skor fantastis 8-0 atas PS Barito Putera. Ini merupakan salah satu rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Liga 1. Hasil itu otomatis menempatkan Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara


(R-01)

Bagikan

RadarposTV