Karanganyar Tahun Ajaran 2022/ 2023 siap melaksanakan IKM & lima Hari Sekolah

Rabu, 20 Juli 2022 : 05:38


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Untuk Tahun Ajaran 2022 /2023 di Jajaran Pendidikan Kabupaten Karanganyar dari Paud sampai SMP Siap melaksanakan “Implementasi Kurikulum Merdeka”(IKM).hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar Yopi Eka Jatiwibowo, S.Sos.MM Kepada awak Media Radar Pos.com .


Ditambahkan Yopi pangilan akrabnya kalau kurikulum merdeka semua guru dan Kepala sekolah siap melaksanakan yang tingkat korwil masing-masing korwil sudah mengadakan Bintek .untuk Paud yang menyelenggarakan dari teman teman Korwas TK dan IGTKI sedang Sekolah Dasar ( SD) dari Teman-Teman Korwil Pendidikan.


Sedang Peserta untuk SD peserta guru Kelas 1 dan guru kelas 4 dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar sudah semua.kemudian untuk SMP yang mengadakan MKKS sama masing-masing MGMP.pada intinya semua jajaran sudah siap .terang Kepala Dinas 


Tahun Ajaran ini sudah dilaksanakan sejalan dengan kurikulum “Merdeka” dari Kementrian intinya membangun Karakter anak .mengali Potensi bakat anak biar bakat dan potensi anak terbangun .
Melihat itu semua Bupati Karanganyar Drs.Juliatmono, MM melihat peluang dan langkah untuk lebih banyak waktu bersosialisasi mengembangkan Extrakulikuler maka dilaksanakan lima hari kerja .
Lima hari Sekolah Sabtu dan minggu bisa digunakan mengembangkan bakat anak bersosialisasi di lingkungan masing-masing .


Bahkan kepada Jajaranya Pendidikan Karanganyar Bupati  memberikan bekal Tiga hal diantaranya satu agamanya kuat menurut kepercayaan masing-masing,agama kuat dalam arti luas , Toleransinya kuat saling menghargai, saling menghormati Perbedaan dan seterusnya .

Kedua Keilmuanya kuat , ilmunya ini sesuai dengan karakter mereka, sesuai dengan bakat masing-masing jangan dipaksakan kepada anak kalau tidak sesuai bakatnya atau karakternya.  dan Ketiga wawasan Kebangsaanya harus Kuat, ini penting. mereka agama kuat, Ilmunya kuat kalau wawasan kebangsaan tidak kuat nanti rawan terpecah belah .maka NKRI Harga mati, Pancasila, Bhineka Tunggal ika mereka harus tertanam .semoga ini perlu dilakukan ,itu harapan dari Bupati Karanganyar .terang Yopi mengakhiri Perbincanganya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV