DR.H.Muh Samsuri, M.Si : Kecintaan Alloh Melebihi Segalanya Perlu Pengorbanan dan Keiklasan

Minggu, 10 Juli 2022 : 07:43


Warga Saat Mengikuti Sholat Idul Adha di Alun-alun Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
--– Sebagian besar masyarakat Karanganyar melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari Sabtu (09/07/2022).dan Minggu Pada (10/07./2022)


Sementara Di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar Melakukan Sholat Idhul Adha pada hari Sabtu yang mana warga memadati sejumlah titik lokasi dijadikan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha. 


Di alun-alun Karanganyar. terlihat ribuan warga melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H atau tahun 2022 M.sebagai  Imam dalam pelaksanaan shalat Idul Adha ini, Roza Basri Salafuddin dan bertindak sebagai khatib, ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar,Dr.H. Muh Samsuri.M.Si
Dalam khutbahnya, Muh Samsuri mengingatkan kepada seluruh ummat Islam untuk mencontoh dan meneladani Nabi Ibrahim. Menurut Muh Samsuri, pengorbanan itu butuh keikhlasan.


“Nabi Ibrahim dengan ikhlas menerima dan melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih anaknya, Ismail. Dengan keikhlasan tersebut, Allah mengganti Ismail dengan seekor qibas (domba),” ujarnya.
ketika memangil anaknya Ya Bunaya anaku tersayang kepada Ismail dengan Hati-hati bagai mana pendapatmu tetang perintah Alloh untuk menyembelih Si Ismail Menjawab Ya Ayahku sayang laksanakan atau lakukan saja Perintah Alloh tersebut agar kamu lebih bersabar.karena ini sebagai Aktualisasi Cinta Alloh .maka perlu pengorbanan dan Keiklasan  


Ribuan Umat Islam Merangsik Pulang

 Makna pengorbanan Nabi Ibrahim tersebut jika diterjemahkan dalam konteks saat ini jelasnya, sebagai umat Islam, harus mencintai sesama manusia dan tidak mengorbankan manusia.begitulah bisa menjadi gambaran agar manusia saling Mencitai, Saling Mengasihi, saling Menghormati.Anti kekerasan dan yang paling utama adalah Mencintai Kepada alloh Swt.


“Islam adalah agama Rahmatan Lil Al-Amin yang mengedepankan perdamaian, lemah lembut dan kasih sayang,” terangnya.Ditegaskan Muh Samsuri jauhi anti Kekerasan dengan cara jauhi Korupsi dan Exploitasi dan menjauhkan diri yang tidak beradab dan amoral agar dapat Kemuliaan hidup


(R-01)

Bagikan

RadarposTV