Arema FC Juara Piala Presiden 2022 Setelah Menang Agregat 1-0 dengan Borneo FC

Senin, 18 Juli 2022 : 05:00




Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Rada Pos.com.Samarinda
--– Arema FC sukses mempertahankan gelar juara Piala Presiden setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan agregat 1-0.

Kepastian itu diperoleh setelah pada laga leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam, Arema bermain imbang tanpa gol dengan Borneo FC.

Kemenangan Arema ditentukan pada laga leg pertama final di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, 14 Juli lalu. Pada saat itu Singo Edan menang 1-0 atas Borneo FC berkat gol tunggal pemain asing Abel Camara. Umpan silang Gian Zola disundul Abel Camara ke gawang Borneo FC tanpa bisa diantisipasi  kiper Angga Saputro.

Pada turnamen pramusim ini, Arema merupakan tim tersukses dengan meraih dua gelar juara. Gelar pertama diraih Singo Edan di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat pada 2017. Saat itu Arema mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.

Dua tahun berikutnya atau pada 2019, Arema mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor agregat 4-2. Setelah bermain seri 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada final leg pertama, Arema mengalahkan Persebaya 2-0 di kandang sendiri Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Skenario Arema bertemu dengan Borneo FC Samarinda pada laga final tercipta pada Piala Presiden 2022. Namun ambisi Borneo FC revans atas Arema gagal karena tidak mampu mencetak gol di kandang sendiri.

Tim lain yang pernah merasakan gelar juara turnamen pramusim ini adalah Persib Bandung (2015) dan Persija Jakarta (2018). Persib Bandung mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Sementara Persija Jakarta menundukkan Bali United 3-0 juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV