30 Anak Lereng Merapi Ikuti Literasi, Nisa : Cerdas Mengelola Keuangan di Era Digital

Minggu, 17 Juli 2022 : 17:11



Peserta Literasi Keuangan di Klaten.

Radar Pos.Com.Klaten
---Sebanyak 30 anak lereng Gunung Merapi, Sabtu (16/7/2022), mengikuti literasi keuangan di Kantor Titian Foundation, Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten. Jawa Tengah.

Mereka adalah para penerima beasiswa dari Yayasan Titian yang sudah lulus SMK/SMA, baik yang masih kuliah atau bekerja. Literasi bertajuk "Cerdas Mengelola Keuangan di Era Digital" bekerja sama dengan WOM Finance.

"Para peserta ini adalah para penerima beasiswa, baik yang masih kuliah maupun bekerja tapi belum fasih dalam hal keuangan," kata Nisa, pendamping penerima beasiswa dari Titian Foundation.

Dikatakan, Titian Foundation dibentuk 15 tahun lalu untuk membantu warga Klaten yang terdampak gempa di Yogyakarta. Yayasan itu berpusat di Bayat karena wilayah kecamatan itu termasuk paling parah dampaknya.

Di samping pemberdayaan bagi warga Bayat,Klaten. yayasan tersebut juga memberi beasiswa bagi para siswa SMA/SMK selama tiga tahun penuh hingga lulus.

 Menurut Nisa, hingga kini siswa SMA/SMK yang beasiswa 900 anak atau rata-rata 70 hingga 80 anak.

"Selain menyalurkan beasiswa, kami juga memberi pelatihan bagi anak anak. Yakni, pelatihan kewirausahaan, character building, dan seperti yang tengah berlangsung kini, literasi keuangan," kata Nisa.

Sementara itu, kegiatan literasi keuangan diberikan oleh Daniel Wicaksono, yakni tentang financial planner. Materi lainnya tentang dunia pembiayaan yang disampaikan oleh Maryanto, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Klaten.

“WOM Finance secara aktif dan berkelanjutan terus melakukan literasi keuangan kepada masyarakat, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang perusahaan pembiayaan dan keuangan,” kata Maryanto.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV