Walikota Solo Gibran Hadiri Perletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Ponpes Budi Utomo

Senin, 20 Juni 2022 : 06:00



Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Saat Peletakan Batu Pertama Pembanguan SMA Ponpes Budi Utomo

Radar Pos.Com.Solo
---Walikota Solo Gibran Rakabumi Raka menjadi perhatian ketika hadir sekaligus
melakukan secara simbolis peletakan batu pertama .Pada acara pembangunan gedung SMA Budi Utomo Kadipiro Solo Kamis 16/6/22  didampingi Pimpinan Pondok Pesantren M.Thoyibun serta para tamu undangan lainnya yang ikut hadir.

Menurut Thoyibun,Pembangunan diatas tanah seluas 2000 m2 dan berlantai 4 dengan menelan biaya sekitar 9,5  milyar akan rampung dalam setahun.

Didalam gedung baru nanti bisa digunakan untuk 15 kelas ,saat ini jumlah total santri Ponpes 1500 anak,jadi kurangnya lebih banyak daripada yang sudah ada.Santri yang tidur ada 890 anak dan kapasitas baru 50 anak sehingga,katanya empat rumahnya ketempatan santri semua.

Thoyibun yang pernah menjadi Kepala Sekolah SMAN 1 dan SMAN  4 Solo ini ,menambahkan,untuk kelas 1 SMA baru bisa menerima enam kelas karena keterbatasan ruangan.Dalam pendidikan M.Thoyibun menekankan Akhlaqul Karimah,selain pendidikan cinta tanah air,bela negara dan sejarah.
 
Dihadapan Walikota Gibran,M.Thoyibun sempat mendoakan Putra Sulung Presiden  Joko Widodo tersebut suatu saat kelak menjadi Gubernur hingga Presiden.Berharap pula

Semoga perjalanan beliau lancar.aman dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT sampai menjadi Gubernur,Presiden, ucap M.Thoyibun mendoakan.

(Sri)

Bagikan

RadarposTV