Timnas Indonesia Kalahkan Tuan Rumah Kuwait 2-1

Kamis, 09 Juni 2022 : 05:08

Tiemnas Indonesia Lawan Kuwait Skor 2-1

Radar Pos.Com
- Timnas Indonesia bermain luar biasa pada laga perdana Grup A Kulifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/2022) malam. Skuad Garuda berhasil mengalahkan Kuwait sebagai tuan rumah 2-1.

Dua gol pada pertandingan Timnas Indonesia vs Kuwait dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto pada menit ke-47 babak kedua. Sedangkan gol Kuwait dilesakkan oleh Yousef Al Sulaiman.

Laga Timnas Indonesia melawan Kuwait yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, itu, Skuad Garuda turun dengan formasi 5-3-2 tampil disiplin dan mengandalkan serangan balik.

Pilihan strategi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bermain rapat dan secepat mungkin merebut bola dari lawan tampak berhasil menyulitkan Kuwait.Peluang awal didapatkan Marc Klok pada menit ke-17, namun sepakan bola melebar dari gawang lawan.

Sementara, Kuwait membalas melalui sepakan Eid Al Rashidi (26') yang mampu ditepis dengan baik oleh Nadeo Argawinata.

Berselang lima menit, Saddil Ramdani melepaskan tembakan yang menerpa sisi samping jaring gawang.Pada menit ke-40 Kuwait pun akhirnya memecah kebuntuan lewat sundulan Yousef Al Sulaiman yang menerima umpan dari Bader Al Almotawaa.

Keunggulan Kuwait tak berlangsung lama. Lewat sebuah serangan cepat, Indonesia membuat pertahanan Kuwait panik.Kiper Rashed Al Dousari melanggar Rachmat Irianto di dalam kotak terlarang yang akhirnya berbuah tendangan penalti 

(R-01)

Bagikan

RadarposTV