Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Bangladesh Dengan 0-0

Kamis, 02 Juni 2022 : 05:56


 

Team Nasional Indonesia saat melawan Banglades Skor 0-0

Radar Pos.com.Bandung-
-- Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan di FIFA Matchday. Menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022), tim besutan Shin Tae-yong yang mendikte jalannya laga harus puas menyudahi laga tanpa gol.Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri. Tekanan dilancarkan sejak peluit kick-off dibunyikan.


 Lebih banyak membangun serangan dari sisi lapangan, sejumlah peluang didapat oleh Stefano Lilipaly dan Muhammad Rafli. Akan tetapi tak satupun yang membuahkan hasil.


Bangladesh yang hingga pertengahan babak pertama kesulitan keluar dari tekanan, beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik meski berhasil dipatahkan barisan belakang skuad Garuda.
Jelang turun minum, Indonesia harus kehilangan salah satu pemain kuncinya. Asnawi mangkualam ditarik keluar karena cedera. Sebagai gantinya, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Koko Ari.
Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.


Di awal babak kedua, serangan yang dilancarkan dari sisi kiri lapangan membuahkan peluang bagi Irfan Jaya. Sayang, peluang tersebut kandas setelah bola yang disepak Irfan melambung tinggi di atas mistar gawang.


Bangladesh lebih berani bermain terbuka di babak kedua ini. Pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia pun berbuah tendangan bebas bagi tim tamu di menit 53. Beruntung, skema set piece tersebut belum membahayakan gawang Nadeo.


Di menit 58, Indonesia mendapatkan tendangan bebas. Bola hasil set piece tersebut membentur pagar hidup, namun bola liar jatuh ke kaki Rafli yang berada di sisi kiri dalam kotak penalti.


 Namun peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Tendangan first time Rafli melayang jauh di atas mistar gawang Bangladesh yang dikawal Anisur Rahman


(R-01)

Bagikan

RadarposTV