Tempat Wisata Sendang Plesungan memakan korban karena kurang Pengawasan

Rabu, 22 Juni 2022 : 05:34






Sendang Plesungan di Kec Gondangrejo, Kab Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Tempat wisata yang satu ini yaitu Kolam renang Sendang Plesungan di Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah memakan korban jiwa.

Seorang bocah berusia 12 tahun asal Dukuh Jetak, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, ditemukan meninggal tenggelam di kolam renang Sendang Plesungan pada Selasa (21/6/2022) pagi.

Berdasarkan informasi bocah berinisial TA itu datang bersama bapaknya ke objek wisata Sendang Plesungan untuk berenang sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya korban berenang di kolam renang anak kedalaman 50 sentimeter. Namun tanpa sepengetahuan orang tua, korban berpindah ke kolam renang dewasa dengan kedalaman 180 sentimeter. Sekitar pukul 09.30 WIB, seorang pengunjung melihat korban sudah berada di dasar kolam.

Mengetahui hal itu, saksi mata meminta bantuan kepada pengunjung lain. Nahas saat ditolong korban sudah dalam posisi telungkup di dasar kolam. Korban lantas dievakuasi dan dilakukan pertolongan pertama. Korban selanjutnya dilarikan ke RS dr Oen Kandangsapi Solo. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko Aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi. Selain itu meminta keterangan saksi dan penanggung jawab objek wisata dan sampai saat ini belum berhasil menemui pihak Pengelola sendang Plesungan.


(Team)

Bagikan

RadarposTV