Senam Sicita Di Sekolah PDIP Menurut Gibran Makin Bergerak

Sabtu, 18 Juni 2022 : 06:13




Saat Senam Sicita (Senam Cinta Tanah Aira )

Radar Pos.com.Jakarta
--- Ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP mengikuti rapat koordinasi (rakornas) dalam rangka konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024.Para kader yang berkumpul di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, salah satunya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran tampil berbeda sendiri saat mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di Sekolah PDIP itu. Di tengah para kader yang memakai baju merah, Gibran terlihat memakai baju klub sepakbola Manchester City warna biru.

Jumat (17/6/2022), para peserta Rakornas PDIP antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Natuna Wan Siswandi, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga ikut serta. Gibran menyebut kegiatan Sicita membuatnya bergerak, namun aktivitas itu masih belum sebanding dengan aktivitas fisik yang biasa dia lakukan.

"Belum (berkeringat banget). Saya biasa main bola. Lari-lari. Jadi senam ini tak terlalu berat," ucap Gibran.Hal senada Bobby yang juga adik ipar Gibran ini, juga menceritakan kesannya bermalam di bangsal Sekolah PDIP.

"Seru yang pasti, enak, semua mendengarkan apa yang selama ini belum pernah didengar sesama kepala daerah, mulai seni mendengkur, kami dengarkan sama-sama," canda Bobby.Menantu Presiden Joko Widodo itu juga menyampaikan banyak pengalaman baru dari cerita para kepala dan wakil kepala daerah.

"Sebagian sharing bagaimana memimpin daerah masing-masing, ide-ide, masukan semua kami diskusikan, tetapi tetap istirahat," kata Bobby.Selain Gibran dan Boby, Ganjar juga membagikan kesannya saat bermalam di Sekolah PDIP bersama para pimpinan daerah PDIP se-Indonesia. Ganjar mengaku bernostalgia dengan aktivitasnya sebagia kader di sekolah partai yang dulu merupakan kantor DPP PDIP Lenteng Agung ini.

"Setelah lama kami nggak di DPP Lenteng Agung dan sekarang (kondisinya) sudah terlalu bagus. Yang menarik di PDI Perjuangan itu, apa itu gubernur, bupati, wali kota atau wakilnya, ketika kita berada di partai, tidak ada sekat dan akhirnya kita bisa bersatu," kata Ganjar usai mengikuti Sicita.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV