PSS Sleman menang 2-0 atas Persita puncak Klasemen Group A

Jumat, 17 Juni 2022 : 06:39


PSS Sleman Menang lawan Persita 2-0 di Stadion Manahan Solo

Radar Pos.com.Solo-
--- Pelatih PSS Sleman Seto Nirdiyantoro enggan berpuas diri usai timnya berhasil menumbangkan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo .Dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 itu Super Elja menang dengan skor 2-0 lewat gol Fandi Eko dan Riki Dwi.

"Kami syukuri hasilnya kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi masih banyak kekurangan dari kami," ujar Seto seusai laga, Kamis (16/6/2022).Seto menilai permainan Boaz Solossa dkk masih belum sesuai dengan skema yang diinginkannya. Pemain menurutnya masih sering melakukan kesalahan passing yang merugikan tim.


"Masih banyak salah passing, masih banyak salah keputusan hal-hal seperti itu yang harus kita perbaiki," ujarnya.Ia melihat konsistensi masih menjadi problem tim. Namun, ia tetap memberikan apresiasi ke pemain karena mampu berjuang maksimal dalam 90 menit. Apalagi dengan kondisi lapangan yang licin karena sempat diguyur hujan lebat.

"Saya apresiasi untuk pemain mau berjuang sampai pertandingan selesai walaupun masih tetap sama PR-nya buat saya (adalah) konsistensi (pemain). Walaupun mungkin sedikit sudah ada peningkatan dan lagi-lagi kami belajar dari Persita juga bagaimana proses-prosesnya," terangnya.

Mantan arsitek PSIM Jogja itu pun di pramusim ini tidak memiliki target muluk-muluk. Pelatih berlisensi AFC Pro itu ingin mencoba memberikan pengalaman bermain untuk semua pemain guna mematangkan persiapan liga mendatang.

"Tapi apapun itu bukan tentang hasil, tapi kami mencoba mengevaluasi mandiri untuk ke depannya lebih baik," jelasnya.Di sisi lain, Seto melihat Persita mampu bermain dengan apik. Sepanjang pertandingan, Fergonzi dkk mampu menebar ancaman ke gawang PSS yang dijaga Try Hamdani.

"Saya pikir Persita sendiri tampil cukup bagus dan kami sempat kesusahan dan kerepotan baik babak pertama maupun babak kedua," tutur Seto.Dengan tambahan 3 poin ini, PSS untuk sementara memuncaki Grup A dengan 4 poin hasil sekali imbang dan sekali menang.

Sementara bagi Persita hasil ini merupakan kekalahan kedua di dua pertandingan. Mereka berada di dasar klasemen dan belum mengemas poin.
(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV