Persis Solo Lawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Nanti Sore

Selasa, 21 Juni 2022 : 06:24





Duel Derbi Jateng Persis Lawan PSIS

Radar Pos.Com.Solo
--- Setelah lama tak bersua, Persis Solo dan PSIS Semarang bakal kembali berduel nanti sore. Mereka bertanding dalam lanjutan Grup A Piala Presiden, Selasa (21/6)
.
Berdasarkan statistik lima Pertemuan terakhir, PSIS Semarang dua kali menang, dua kali kalah dan satu kali seri melawan Persis Solo. Namun dari tiga kali pertandingan melawan Persis di Manahan, PSIS tidak pernah menang.ini bakal seru pertandingan nanti derbi Jateng.

Pada pertandingan 4 Februari 2011, PSIS imbang lawan Persis Solo. Pada 14 Mei 2014, Persis Solo menang 1-0. Kemudian pada 6 Juli 2017, Persis Solo kembali menang 1-0.

Melihat statistik tersebut, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku tak peduli dengan histori pertemuan kedua tim. Apalagi saat ini keduanya memiliki materi baru setelah lima tahun tak bertemu.

"Setiap pertandingan baru membawa sejarah baru. Materi tim baru, Persis juga bawa materi baru. Jadi kami tidak akan memikirkan histori," kata Sergio dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022).


Terkait strategi PSIS dalam menghadapi pasukan Laskar Sambernyawa, Sergio mengatakan tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Namun dia menyebut akan ada rotasi pemain.

"Formasi mungkin masih tetap sama, namun akan kita lakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang baru bergabung nanti kita lihat apakah turun di babak kedua atau seperti apa," ujarnya.

Bek PSIS Semarang sekaligus Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengatakan sudah siap berlaga di Stadion Manahan Solo.

"Kondisi bagus 100 persen bisa membela PSIS Semarang," pungkas Dewangga.dan pertandingan akan disaksikan oleh Kedua Walikota Solo Gibran raka buming Raka dan Walikota Semarang .Seru deh


(R-01)

Bagikan

RadarposTV