Memperingati Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Solo adakan Sholawatan Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Asyegaf

Sabtu, 25 Juni 2022 : 05:35





Habib Syech Bib Abdul Qodir Asegaf

Radar Pos.Com.Solo-
-- Ribuan umat Islam dari Solo,Sukoharjo ,Karanganyar dan sekitarnya memadati kawasan Benteng Vastenburg, untuk mengikuti tahlil akbar dan Sholawatan memeriahkan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan DPC PDIP Solo, Jumat (24/6/2022) malam.

Mereka sudah berdatangan sejak sore hingga  Isak  untuk mengikuti tahlil akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu. Pada pukul 20.00 WIB bagian dalam benteng sudah jadi lautan manusia.Para Pecinta  mereka dan juga para Syecher Mania (sebutan untuk jemaah pengajian Habib Syech) berdatangan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Terlihat ribuan sepeda motor diparkir di pinggir Jl Jenderal Sudirman dari depan Balai Kota Solo hingga kawasan benteng. Para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) membantu mengatur parkir dan menyeberangkan peserta tahlil akbar tersebut menuju benteng.

Anggota Satgas PDIP juga terlihat memantau dan mengamankan jamaah yang sudah begitu banyak memasuki Benteng Vastenburg Solo. Ada juga dari petugas Satpol PP dan anggota Banser.

Ribuah Umat Islam mengikuti Bulan Bung Karno

Di dalam para peserta tahlil akbar dan Sholawatan para peserta duduk lesehan di tikar yang disediakan panitia. Tahlil akbar dan sholawatan memperingati Bulan Bung Karno tersebut menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

acara diawali dengan doa bersama dipimpin oleh Gus Karim yang merupakan guru ngaji Presiden Jokowi.kemudian di lanjutkan dengan Sholawatan untuk mendo’akan Sang Proklamator Bung Karno dan Negara Indonesia yang aman dan damai.

 
(R-01)

Bagikan

RadarposTV