Ketua DPD Golkar Solo Kus Rahardjo Di Goncang

Selasa, 14 Juni 2022 : 05:10







Pengurus FP2 GS yang Gonjang Ketua

Radar Pos.Com.Surakarta-
--Mosi Tak Percaya ,Sejumlah kader Partai Golkar Solo yang mengatasnamakan Forum Peduli Partai Golkar Surakarta (FP2GS) melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai Golkar Solo, Kus Rahardjo.

Surat mosi tidak percaya dari FP2GS itu sudah disampaikan ke DPD Partai Golkar Jateng sekira empat bulan lalu. Mereka kini mendesak DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) segera mengambil keputusan terkait surat pernyataan mosi tidak percaya tersebut.

Hal itu disampaikan Penasihat FP2GS, Bandung Joko Suryono, di hadapan awak media Solo di RM Bunga Padi, Solo, Senin (13/6/2022) malam. Bandung saat ini juga menjabat Ketua Harian DPD Partai Golkar Solo.

Selain Bandung ada sejumlah tokoh Partai Golkar Solo yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti Taufiqurrahman yang merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Solo. Juga Lukas Suryantoro, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua FP2GS.

“Tadi sudah disampaikan pernyataan sikap kami yang berisi rasa keprihatinan terhadap kondisi Partai Golkar Solo saat ini di bawah kepemimpinan RM Kus Rahardjo, yang dipandang sangat rapuh, terpecah belah, dan dalam situasi di ambang kehancuran,” terangnya.
 

Menurut Bandung DPD Partai Golkar Jateng harus segera mengambil keputusan politik terkait mosi tidak percaya yang diajukan FP2GS demi masa depan partai. Apalagi surat mosi tidak percaya itu didukung atau ditandatangani sebagian besar pengurus pleno DPD Partai Golkar Solo dan tujuh ormas partai.

“Ormas pendiri dan yang didirikan dari delapan, tujuh tanda tangan dan mendukung. Pimpinan Kecamatan ada tiga yang mendukung. Lalu Fraksi Partai Golkar DPRD Solo semuanya tanda tangan. Agar tidak berlarut-larut kami mendesak DPD Partai Golkar Jateng segera mengambil keputusan,” tegasnya mengenai mosi tak percaya untuk Kus Rahardjo itu.

Perolehan Kursi
Bandung mengatakan FP2GS akan berjuang dan berkomitmen meningkatkan perolehan kursi di DPRD Solo. Dalam Pemilu 2024 Partai Golkar Solo menargetkan perolehan tujuh kursi DPRD Solo.


“Kami juga akan mendukung dan menyukseskan Ketua Umum, Airlangga [Hartarto] sebagai presiden 2024,” imbuhnya. Bandung menjelaskan mosi tidak percaya terhadap Kus Rahardjo merupakan puncak endapan perasaan yang sudah lama terpendam.

Dia lantas bercerita momen ketika anggota DPRD Solo dari Fraksi Partai Golkar diundang Kus Rahardjo. Dalam pertemuan itu menurutnya telah terjadi intimidasi.

“Itu membuat teman fraksi sangat terluka, frustrasi. Implikasi politiknya apabila teman-teman putus asa maka bisa dibayangkan Pemilu 2024 Golkar Solo tidak akan mendapat satu kursi pun. Ini tidak boleh terjadi, maka Forum mengambil langkah politik, gerakan menyelamatkan masa depan Golkar,” urainya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV