Kegiatan Work Shop Inflementasi Kurikulum Merdeka di Korwil Gondangrejo

Rabu, 29 Juni 2022 : 06:46


Korwilcam Pendidikan Dr.Purwadi, M.Pd

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Para guru di Kecamatan Gondangrejo,Kabupaten Karanganyar ,Jawa Tengah mengadakan Work Shop di SD Negeri 2 Selokaton selama beberapa hari .


Kegiatan tersebut menurut Korwil bidang Pendidikan Gondangrejo,Dr.Purwadi, M.Pd kepada awak Media Radar Pos.com di sela-sela kegiatan menyampaikan acara ini diadakan selama tiga hari tatap muka dan 1 hari untuk daring.


Ditambahkan untuk pelaksanaan IKM di Kecamatan Gondangrejo dimulai dari tanggal 27 sampai tangal 30 Juni 2022 yang mana 3 Hari untuk tatap muka dan 1 hari untuk daring terangnya.


Dalam daring untuk mengerjakan tugas-tugas di rumah Rencana Tindak lanjut (RTL).pelaksanaanya diisi oleh Instruktur dari Kabupaten Karanganyar.termasuk di dalamnya adalah bapak ibu Pengawas, bapak ibu yang telah menjadi Fasilitator calon guru Pengerak.


Tujuan dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) adalah untuk memaksimalkan guru -guru Kelas 1 dan kelas 4 beserta Bapak ibu Kepala sekolah yang ada di Kecamatan Gondngrejo. yang terdiri dari 32 Kepala Sekolah dan terdiri 32 guru kelas 1 dan 32 guru kelas 4.dengan maksut dan harapan untuk memberi bekal bapak ibu guru untuk menghadapi Kurikulum merdeka Tahun pelajaran Tahun 2022 /2023 nanti.


Bapak Ibu Guru peserta wark Shop di Gondangrejo

Dan akan dilaksanakan secara bertahap selaku Korwil berharap dan dari hasil Penataran atau Work Shop ini guru kelas 1 dan kelas 4 mampu untuk mengaplikasikan dalam pembelajaran nanti terang Purwadi .


Alhamdulillah untuk guru Kelas 1 dan kelas empat kebanyakan masih muda-muda dan baru diterima PPPK (P3 K)kemarin ,diakui kalau kepala sekolah memang usianya sudah tua katanya.namun untuk Gondangrejo kebanyakan sudah bisalah.imbuhnya.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV