K 3 S Se Kabupaten Karanganyar Membahas Persiapan Kurikulum Merdeka yang dihadiri Ketua PGRI dan Kepala Dinas Pendidikan

Selasa, 21 Juni 2022 : 05:58


Kepala Dinas Bersalaman dengan semua K 3 S se Kab Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Di Sebuah Cafe Canana yang ada di Bejen Karanganyar bertemu K 3 S Sekolah Dasar dari 17 Kecamatan yang ada pada hari Senin Tanggal 20 Juni 2022 yang dihadiri Ketua PGRI dan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Karanganyar.


Dalam Pertemuan tersebut Ketua PGRI Siwiyanto, S.Pd menyampaika beberapa hal termasuk membahas persiapan Work Shop yang diadakan selama 3 hari di Semarang . termasuk kemajuan PGRI Kabupaten Karanganyar selama ini ,berbagai masukan direspon oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan.


Ditambahkan bahwa PGRI dan Dinas tidak bisa dipisah -pisahkan artinya saling membantu termasuk pertemuan semacam ini sangat bagus banyak hal yang bisa dibahas termasuk membahas 8 standar Pendidikan terang Sriwiyanto.


Pertemuan semacam ini rutin K 3 S yang sangat baik sekali untuk membahas persoalan yang ada .Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Karanganyar Yopi Eko Jatiwibowo, S.Sos .MM menyampaikan bahwa pada pagi hari ini bisa berkumpul bersama baik Ketua PGRI dan K 3 S Kecamatan . 


Sekarang ini dinas berlari kencang yang saat ini baru ngetren tentang implementasi “ kurikulum Merdeka” .maka dirembuk dan musyawarahkan bersama agar bisa berjalan baik. 


Diakui Oleh Yopi belum semuanya sekolah bisa dikunjungi ,setelah berkeliling diakui memang masih ada sekolah yang kondisinya memprihatinkan, karena keterbatasan anggaran karena dampak dari Pandemi.dirinya tahu kondisi sekolahan yang perlu perbaikan.


Karena anggaran tersedot untuk penangganan Pandemi maka belum sesuai seperti yang diharapkan maka kita bagi bagi untuk penangganan yang ada.maka permohonan maaf kepada kepala sekolah karena permohonan tersebut belum di realisasi yang penting sekarang ini menurut Yopi Bersih , Rapi dan Nyaman.


Saat Mendengarkan arahan dari Kepala Dinas

 Sehinga dilihat nampak bagus.anak merasa enak, pak guru ibu guru juga enak maka orang luar bisa menilai .pernah ke Jenawi SD nya itu bersih –bersih dan tanamanya bagus-bagus ungkap Yopi.
Yang kedua adalah Komite dengan orang tua murit mari tetap kita jalin sebaik mungkin ,memang kita tidak diperbolehkan menarik uang tapi apabila wali murit mau sedekah atau infak juga tidak apa-apa.dan yang tidak kalah penting mengajak untuk pergi ke Borobudur Magelang atau tempat lain selama tidak ada paksaan tidak apa-apa. 


Namun ingat kabupaten Karanganyar punya candi Sukuh ,punya candi Cetho,punya kolam renang Intan Pari ,Tawangmangu dan sebagainya maka saat Jedah juga perlu dikenalkan ke anak , termasuk di Matesih juga ada tempat wisata Watu kandang  dan lainya.asal rembukan dengan baik dengan orang tua monggo silahkan .


(R-01)

Bagikan

RadarposTV