Hasil Hubungan Gelap bayi di Buang dan Ibu tidak mau Merawatnya

Kamis, 16 Juni 2022 : 05:27







Bayi yang dibuang di Karangpandan

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Secara Perlahan Kasus bayi yang dibuang Orang tuanya mulai terkuak, ditangkapnya ibu dari bayi yang dibuang di Dukuh Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.Menyingkap fakta baru. Si ibu yang berinisial S,( 37 )th, mengaku bayi laki-laki yang tak diinginkan itu merupakan hasil hubungan gelapnya dengan seorang pria.

Identitas pria itu belum diungkap polisi. S yang merupakan warga Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan, membuang bayi di teras rumah Henrikus Janto bukan tanpa alasan. S ingin mendekatkan si bayi dengan ayah biologis dari bayi tersebut.terangnya.


“Ibu itu sengaja membuang bayi tersebut dengan alasan karena tidak mau merawat. Makanya sengaja ditaruh di sana agar dekat dengan daerah asal ayah biologisnya.
 Ayah biologis ini masih kami selidiki kebenarannya karena ini baru sebatas pengakuan S,” kata Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Kresnawan Hussein, mewakili Kapolres AKBP Danang Kuswoyo, Rabu (15/6/2022).

S ditangkap pada hari Selasa (14/6/2022) di kediamannya di Desa Doplang. Ia kini diperiksa secara intensif di Mapolres Karanganyar.

Menurut Kasatreskrim, saat ditangkap S hanya pasrah dan mengakui bahwa ia adalah ibu biologis dari bayi laki-laki tersebut. Berdasarkan pengakuannya, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap dengan seorang laki-laki yang hingga kini masih dalam penyelidikan.

Seperti diberitakan, seorang bayi baru lahir ditemukan di kursi teras rumah milik Henrikus Janto, di Dusun Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Senin (13/6/2022).dari Informasi menyebutkan bayi itu kali pertama ditemukan sekitar pukul 12.14 WIB oleh istri Janto, Endang Purwanti. Saat itu ia hendak keluar rumah untuk membeli sayuran.

Namun saat membuka pintu ia dikejutkan dengan suara tangisan bayi di depan  teras rumahnya. Ternyata tangisan tersebut berasal dari seorang bayi yang teronggok di teras kursinya.anak siapa yang dibuang ini?


Hanya dalam waktu sehari setelah ditemukan, jumlah warga yang berminat mengadopsi bayi laki-laki terus bertambah. Per Selasa (14/6/2022) sedikitnya mencapai 15 orang atau pasangan siap mengadopsi bayi laki-laki yang lahir dalam kondisi normal dan sehat tersebut.

Dari jumlah tersebut, lima pasangan di antaranya sudah mengajukan permohonan resmi kepada Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar sejak penemuan bayi .semoga kasus ini cepat terungkap dan siapakan Ayah dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan petugas .agar bayi ini dapat orang tua asuh yang baik.


(Team)

Bagikan

RadarposTV