Cukup Meriah, Temu Kangen SMP Kenthong Enem

Selasa, 28 Juni 2022 : 08:59



Reuni SMP Kenthong Enem di Rumah Dr.H.Sutarwo Celep

Radar Pos.Com.Sragen-
--Meriah dan penuh kegembiraan, itulah yang terjadi pada acara Temu Kangen *SMP Kenthong Enem* Kedawung tahun 1977 yang digelar di rumah Dr. H. Sutarwo di Dukuh Marditani Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jawa Tegah Jum'at (24/6).

Selain temu kangen, momen ini dijadikan ajang konsolidasi antara pengurus dan anggotanya. Anggota yang hadir saat itu berjumlah 20 orang, pengurusnya 6 orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan wakil-wakilnya.

Konsolidasi itu menghasilkan kesepakatan bersama bahwa, reuni tetep akan dilaksanakankan setiap tahun sekali tepatnya H+4 setelah lebaran. Dipilihnya hari itu karena teman-teman luar kota diperkirakan pada Pulkam, Pulang Kampung sehingga diharapkan bisa bergabung ikut reuni.

Sementara Joko Irianto selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, melalui acara ini para anggota diharapkan lebih inten menjaga kebersamaan. Seandainya pernah ada keganjilan dalam hal komunikasi, anggaplah sekarang sudah selesai, dan kembali kompak seperti biasa, katanya.

Temu kangen yang dihibur dengan orgen tunggal itu, cukup meriah karena dihadiri mantan guru. Mereka itu adalah  Supangat, Tri Murtaki,  Riyanto, Triyono, Kusno, sedangkan Nurtinah ijin tak bisa hadir. Suwarna sempat hadir lebih awal tetapi mohon ijin karena ada kepentingan.

Acara yang dimulai pukul 13.30 sampai selesai itu, diisi sambutan-sambutan. Dr. H. Sutarwo selaku Tuan rumah menyambutnya dengan rasa gembira atas kehadiran tamunya itu. Dia juga sempat bercerita, tak mengira lulusan SMP Kenthong Enam, ternyata banyak  yang berhasil dan sukses jadi orang.

Ada yang  menjadi pejabat pemerintah, polisi, guru, termasuk pihaknya (Dr. Sutarwo) yang saat ini masih aktip dinas memegang jabatan sebagai dosen untuk mengajar S1 dan S2 di Sekolah Badan Intelijen Negara. Jabatan yang sangat mulia dan strategis.

Supangat yang mewakili mantan guru juga tak ketinggalan memberikan kata sambutan. Kepada mantan muridnya dia sempat terheran karena anak-didiknya banyak yang sukses menjadi orang penting di negeri ini. Menurutnya, lulusan SMP ini ternyata mayoritas banyak yang jadi pendidik, ujarnya.

Nyanyi bareng.
Setelah selesai sambutan mereka mulai bergerak memegang mic nyanyi bareng dengan judul lagu Widuri yang dinyanyikan Titik, Putri Solo dinyanyikan Ira Teja,  Gita Cinta di SMA dinyanyikan Yanu Priyo Satoto, serta Gubug Asmoro dinyanyikan oleh Mulyadi .


(Edy Suparmanto)
 

Bagikan

RadarposTV