Arema FC berhasil Kalahkan Persikabo 1973 1-0 Piala Presiden

Senin, 20 Juni 2022 : 05:03


 

Area FC saat Melawan Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruan Malang
 
Radar Pos.Com.Malang-
-- Arema FC memastikan lolos dari penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2022) malam.


Kemenangan Singo Edan julukan Arema FC berkat sebiji gol dari Gian Zola pada menit ke-9, memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973.
Pada menit awal Arema FC membuka kesempatan melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973 akibat Adam Alis dilanggar salah satu pemain. Namun, umpan dari tendangan bebas tersebut masih belum bisa dimanfaatkan oleh pemain Arema FC.Salah satu pemain Arema FC menambah peluang tim berjuluk Singo Edan pada menit ke-5. Namun, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah kepada penjaga gawang Tedi Heri dan mampu dibendung.


Arema FC kembali mendapat tendangan bebas pada sisi kiri pertahanan Persikabo 1973, tepat di luar kotak penalti. Tendangan Gian Zola yang diarahkan di pojok gawang mampu menaklukkan penjaga gawang tim berjuluk Laskar Padjajaran pada menit ke-9.


Singo Edan yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya tersebut, terus menekan pertahanan Persikabo 1973. Tercatat hingga menit ke-12, ada sejumlah serangan yang merepotkan barisan pertahanan Laskar Padjajaran itu.


Persikabo 1973 yang berusaha memanfaatkan serangan balik untuk menekan Arema FC, hingga menit ke-15 masih belum mampu merepotkan barisan pertahanan tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida itu.


Pada menit ke-24, pemain Arema FC Adam Alis mendapatkan umpan terobosan dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Persikabo 1973. Tendangan keras Adam Alis masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Tedi Heri dan belum mengubah kedudukan.


Persikabo 1973 yang diarsiteki pelatih Djadjang Nurdjaman itu berpeluang untuk menyamakan kedudukan, pada menit ke-37. Namun, tendangan keras salah satu pemainnya hasil serangan balik, belum mampu merepotkan penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa sampai Pertandingan berakhir kedudukan tetap 0-1 untuk kemenangan Arema Malang.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV