Amankan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Berlapis Petugas

Kamis, 09 Juni 2022 : 17:26


 

Persis Solo Siap sambut Piala Presiden 2022

Radar Pos.Com.Solo
---- Sebanyak 850 personel gabungan dari Polri, TNI dan pihak terkait bakal mengamankan gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan sabtu besuk.
Pembukaan turnamen pramusim itu akan mempertemukan Persis Solo versus PSS Sleman di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022).


"Kita mengamankan sepuluh pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan. Beberapa pertandingan juga sudah kita koordinasikan dengan panitia pelaksana (Panpel)," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, di Mako Polresta Solo, (9/6/2022).


Ade Safri memaparkan, gelar pengamanan nantinya akan dibagi beberapa lapis baik didalam Stadion Manahan Solo maupun penjagaan di luar.Nantinya, personel dari Kepolisian akan ditempatkan tiga lapis semenjak pintu masuk Stadion Manahan. Lapis pertama pintu yang akan menuju stadion.


"Kemudian masuk di lapis kedua yakni ada empat pintu kembali. Baru kemudian di ring ketiga adalah ada dua belas pintu yang nantinya akan mengakses masuk tribun," tuturnya.
Selain itu, pihaknya saat ini juga sudah koordinasi para suporter pendukung kesebelasan mereka yang rencana juga akan menonton turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan Solo. 


"Demi untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun Kamsel di Kota Surakarta agar tetap kondusif, kita tetap melakukan yang terbaik untuk Masyarakat Kota Solo," tegasnya.Tak hanya pengamanan, nantinya personel kepolisian juga menggelar razia guna mengantisiapsi barang yang dianggap mencurigakan maupun terlarang.


"Setiap penonton yang datang akan digeledah dan menyortir sejumlah benda terlarang seperti miras, flash, flare, dan sebaginya," kata Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak


(R-01)

Bagikan

RadarposTV