Akhirusannah ke IV SD Muh Program Ungulan Botok Kerjo yang Berkualitas

Senin, 20 Juni 2022 : 08:35


Kepala Sekolah SDMPU Botok mewisuda Siswa nya

Radar Pos.com.Karanganyar
—Sekolah Dasar di bawah naungan yayasan Muhammadiyah  yang satu ini memang mencetak Generasi yang handal baik Imtaq Maupun Imtek , Pada tanggal 18 juni 2022 hari sabtu kemarin mengadakan Akhirusunnah yang ke IV dengan jumlah wisudawan dan wisudawati berjumlah  ada 59.


Sementara Kepala Sekolah SD Muh Botok Anwar Badruszaman, M.Pdi kepada awak Media Radar Pos.Com yang didampingi Ustad Arif  mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.alhamdulillah berkat kerjasama teman-teman semua hingga larut malam .


Dikatakan Kepala Sekolah bahwa Siswa yang telah terwisuda bisa meneruskan sekolah yang lebih tinggi dan lebih baik harapan kepala sekolah, Alhamdulillah siswa di SDMPU Botok ini minimal Target hafal sampai jus tiga puluh .


Bapak Ibu Guru SD Muh Program Unggulan Botok Kerjo bersama Kepala Sekolah

Ditambahkan bahwa sekolahnya juga tidak hanya bidang agama saja namun menyeimbangkan ilmu pengetahuan, Ketrampilan dan kesenian  dengan dibuktikan dengan berbagai Pretasi yang diraih . Bahkan untuk Prestasi Probotik juara tiga Tingkat Internasional bulan Romadhon kemarin dan untuk Matematika se Provinsi Jawa tengah juga juara 3 di Tingkat kabupaten Sragen Juga juara 1  .lomba keislaman MAPSI Tiga tahun berturut-turut juara 1 tingkat Kecamatan Kerjo  dan masih banyak Prestasi yang telah diraih.


Ketika ditanya sekolah ini bisa meraih berbagai prestasi Ustad Anwar menyampaikan bahwa kuncinya adalah terus memberikan Motivasi kepada guru-guru sehingga merasa bangga apabila peserta didiknya bisa meraih prestasi.


Selain memberikan semangat juga menyediakan fasilitas kearah sana ada 11 Extrakulikuler dan Program Bilingual yang ada di SDMPU Botok Kerjo, Karanganyar, Jawa tengah ini.selain ada program tambahan bagi peserta OSN juga menyediakan training-training khusus ketika lomba seperti itu.


Siswa SDMPU Botok menunjukan ke bolehanya Hebat

Selain guru-guru juga terus mencari peluang-peluang cabang apa yang bisa diikuti jadi tidak hanya cabang yang diarahkan oleh Dinas tapi juga cabang lain yang diadakan oleh pihak swasta.
Untuk SDMuh Program Unggulan punya Visi dan Misi untuk mencetak generasi Islami  yang mampu menghapal, menulis dan Membaca Al Quran Serta unggul dalam Ilmu Pengetahuan ,antara agama dengan ilmu pengetahuan juga bisa seimbang.


Sekolah ini juga diadakan beberapa iven untuk menjaring siswa berprestasi .maka SDMPU ini dipercaya oleh Warga masyarakat maka banyak putra putrinya di sekolahkan di sini bukan hanya warga muhammadiyah tapi juga untuk umum.


Selama 9 tahun sejak berdiri saat ini SDMPU punya jumlah siswa 357 siswa , ada 30 guru, Badan Pengurus harian ada 9 ,dam 10 Draiver termasuk yang  sopir cadangan ada 8 armada Bus antar jemput, karena siswanya juga rumahnya jauh-jauh baik dari Sragen maupun Kabupaten Karanganyar selain itu 

SDMPU juga terakriditasi “A “gedung Bertingkat .inilah Keberadaan dan perkembangan Sekolah  SD Muh Program Unggulan Botok Kerjo yang terus maju dan Berprestasi.karena dikelola dengan sungguh-sungguh dan baik.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV