4 Proyek Besar di Solo Akan Dikerjakan Bersamaan Kemacetan Kendaraan bisa Terjadi

Selasa, 07 Juni 2022 : 05:04


 

Kemacetn yang terjadi di Beberapa Titik di Kota Solo

Radar Pos.Com.Solo
--- Empat proyek besar di Kota Solo akan dikerjakan berbarengan dalam waktu dekat ini.Keempat proyek besar tersebut,diantaranya yakni pengerjaan rel layang Joglo, perbaikan Jembatan Jurug. Lalu Perbaikan Jembatan Mojo dan pembangunan Viaduk Gilingan.


Warga Solo dan sekitar pun barus siap-siap dan waspada. Karena pengerjaan empat proyek besar tersebut berpotensi terjadi kemacetan disejumlah ruas jalan di Kota Solo.


"Empat proyek tersebut akan dibangun dalam waktu hampir bersamaan. Rencananya akan dimulai pada pertengahan tahun ini hingga pertengahan 2023," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno, Senin (6/6/2022).


Dampak terjadinya kemacetan saat proyek tersebut dibangun sudah diwaspadai. Karena pembangunan infrastruktur fisik tersebut akan dilakukan dalam waktu yang bersamaan.Kami mewaspadai dampak terjadinya kemacetan lalu lintas dari dampak pembangunan proyek tersebut," katanya.


Dari empat proyek tersebut, pengerjaan rel layang Joglo sudah dikerjakan, sedangkan  proyek lainnya rencananya akan dimulai antara Juni-Juli ini. Untuk proyek rel layang Joglo, akan dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas sebagai dampak pengerjaan proyek.


Rekayasa lalu lintas tersebut akan berlangsung hingga proyek ditargetkan selesai pertengahan tahun 2023 mendatang.Potensi kemacetannya itu luar biasa, karena dikerjakan dalam waktu bersamaan. Untuk rekayasa lalu lintas proyek rel layang Joglo, semua kendaraan berat semua dialihkan lewat jalan tol," papar dia.


(Team)

Bagikan

RadarposTV