1 Juni Hari Lahir Pancasila, Anggota PP Untuk Bisa Membantu Warga yang Kesuahan dan Memberikan Citra Positif

Kamis, 02 Juni 2022 : 05:31


 


PP Kecamatan Jebres Solo.

Radar Pos.Com.Solo-
-- Seluruh masyarakat di penjuru Tanah Air merayakan momentum Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022.Hari lahir Pancasila diharapkan menjadi refleksi bagi seluruh masyarakat Indonesia.Ormas Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jebres,Solo, Jawa Tengah mengingatkan kembali kepada anggotanya, agar menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam bingkai Kebhinekaan untuk menjaga Bangsa Indonesia.


"Jangan hanya bangga dengan memakai seragam PP, namun kita harus ingat tugas pertama dibentuknya organisasi PP. Dimana, pendahulu Bangsa Indonesia bersusah payah untuk menyatukan dalam bingkai Pancasila. Kita semua, harus memberikan kontribusi positif supaya bisa meneruskan cita-cita para pendahulu," kata Ketua PAC PP Kecamatan Jebres , Wahyu Indra Jati "Bombi", Rabu (1/6/2022). 


Kegiatan yang mengusung tema "Membangkitkan Jiwa Solidaritas Berorganisasi, untuk Bersosial dan Bermasyarakat" itu, Bombi juga mengingatkan supaya anggota PP memberikan citra positif di depan masyarakat. Jangan sampai, justru mencoreng nama baik PP dengan menggunakan seragam loreng warna orange tersebut untuk kegiatan yang negatif.


"Tunjukan, bahwa PP ada di tengah masyarakat. Bantu masyarakat yang mengalami kesusahan atau kesulian. Jika belum bisa dalam skala besar, hendaknya skala kecil terlebih dahulu di tengah masyarakat," ujar dia.


Sementara itu, tokoh senior PP,Dr. Kusumo Putro mengatakan, ormas PP harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 dan keutuhan NKRI.
"PP ini salah satu ormas tertua di tanah air. Hendaknya bisa menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. Dimana, banyak anggota PP tersebar diseluruh pelosok negeri," kata Kusumo yang juga Ketua Frond Pembela Pancasila (FPP).


Selain itu Kusumo Putro juga mengingatkan bahwa ke depan Pemuda Pancasila menjadi Garda terdepan dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI, yang merupakan empat pilar kebangsaan negara Indonesia.


Ditempat yang sama, Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono mengapresiasi komitmen PP dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jebres. Mari, bersama-sama menjaga ketertiban agar supaya Kota Solo senantiasa aman, nyaman dan tenang," ujarnya.


Ketua PP Jebres Bersama Kusumo Putro saat Menyaksikan Donor Darah

Dalam kegiatan tersebut, juga diadakan donor darah yang diikuti ratusan anggota PP. Selain itu, juga digelar bazar murah kebutuhan pokok yang dipusatkan di Kawasan Taman Lansia, Kecamatan Jebres.
Seperti diketahui Pemuda Pancasila Kecamatan Jebres mengisi Hari Lahir Pancasila dengan cara bakti sosial donor darah dan melangsungkan pasar rakyat pada Rabu, (01/06/2022), Pagi hingga malam nanti yang berlangsung di Wilayah Jebres, Solo.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV