UNIBA Solo Buka Studi Hukum Pragram Magister

Senin, 09 Mei 2022 : 06:05


Penyerahan Izin Pembukaan Studi Hukum Program Magister kepada Rektor UNIBA

Radar Pos.Com.Solo-
-Dipenghujung bulan suci Ramadhan 1443 H atau tepatnya Kamis 28 April 2022,UNIBA Surakarta menerima SK Izin Pembukaan Studi Hukum Program Magister .
Dari Mendikbudristek yang diserahkan langsung oleh Kepala L2 DIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah dan diterima oleh Rektor UNIBA Surakarta,disaksikan jajaran Rektorat serta Pengurus Yayasan.

Kepala L2 DIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko ketika penyeraan SK tersebut mengharap kepada Rektor bahwa dengan penambahan Program Study akan menambah daya dorong UNIBA

Untuk pengembangan perguruan tinggi kedepan menuju Perguruan Tinggi kelas dunia.Universitas Islam Batik di Kota Surakarta, merupakan perguruan Tinggi yang sudah terakreditasi dengan peringkat akreditasi B.

 Sehingga dari peringkat tersebut perguruan tinggi ini merupakan perguruan tinggi yang sehat. Berdasarkan data pada saat ini UNIBA telah menyelenggarakan 9 (Sembilan) program studi aktif dengan perincian (8 Program Studi Program Sarjana, dan 1 Program Studi Program Magister)

Semua Program studi sudah terakreditasi.maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada Bapak Ketua dalam penyelenggaraan program studi yaitu :

A.    Program Studi Hukum Program Magister merupakan prodi ke 12 PTS di Jawa Tengah, sedangkan di Wilayah Kota Surakarta merupakan prodi ke 4, sehingga masih mempunyai peluang yang sangat baik.
B.     Program Studi Hukum Program Magister pada Universitas Islam Batik
dinyatakan memenuhi persyaratan minimum Akreditasi, sehingga dapatlangsung menyelenggarakan dan atau menerima mahasiswa baru.

Secara terpisah Rektor Uniba Dr.H.Amir Junaidi,SH.MH mengatakan kesiapannya untuk membuka Program Magister Studi Hukum dengan konsentrasi pada Prodi Ciber Crime karena ini menjadi peluang yang belum diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Swasta lain.

Pertimbangan karena Prodi Hukum Publik dan Bisnis sudah diselenggarakan oleh PTS lain,sehingga Uniba menyelenggarakan Prodi Ciber Crime ,dimana kemajuan tehnologi serta banyaknya kejahatan Ciber Crime yang sudah tentu Prodi ini cukup menarik perhatian publik ,ungkap Rektor

seraya mengucapkan banyak terima kepada Dirjen Dikti atas kepercayaan memberikan Izin Pembukaan Prodi Magister Studi Hukum .Selamat dan Sukses UNIBA Surakarta.

(Sri)

Bagikan

RadarposTV