Si Jago Merah Mengamuk Pasar Mebel Gilingan Solo, Sejumlah Kios Terbakar Saat Ditinggal Mudik

Kamis, 05 Mei 2022 : 05:42


 


Pasar Mebel Gilingan Solo Jawa Tengah

Radar Pos.Com.Surakarta
--- Kebakaran hebat kembali melanda Pasar Mebel Gilingan Solo,Jawa Tengah  Selasa (3/5/2022) siang.apa penyebabnya saat ini masih di selidiki bahkan walikota Solo Gibran Raka Buming Raka minta agar di usut tuntas.


Api menmbesar saat Para Penghuni Mudik ibarat dihantam lebaran kelabu, sedikitnya 25 kios diamuk si jago merah saat para pedagang sedang mudik merayakan Idul Fitri.1443 H.


Belum lagi api membesar dengan cepat karena di Pasar Mebel Gilingan Solo banyak barang yang mudah terbakar membuat warga sempat kewalahan.Berdasarkan catatan selama ini, Kebakaran itu merupakan kali keempat yang menghantam Pasar Mebel Gilingan Solo, setelah sebelumnya pada 1994, 2007, dan 2014 silam.


Sebanyak 6 (enam) unit pemadam kebakaran pun sempat dikerahkan untuk menjinakkan api.
"Kejadian awal belum bisa mengidentifikasi, dari mana titik awal atau penyebab kebakaran, masih pendalaman untuk memastikan asal mula api yg mengakibatkan pasar ini terbakar," kata Kabag Ops Polresta Solo Sutoyo saat lokasi kejadian.


Sementara itu, CEO PMI Solo, Sumartono Hadinotoo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pasar mebel Solo kebakaran sudah dalam proses pendinginan. Untuk sementara tidak ada korban jiwa," ungkap Sumartono kepada Sejumlah media .

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV