Senam Massal Peringati Hardiknas dan Harkitnas Tahun 2022 Di Alun-alun Karanganyar

Sabtu, 21 Mei 2022 : 05:49





Senam Massal para Guru TK Di Alun-alun Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--- Sebanyak 1.700 guru TK mengikuti senam massal dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Jumat (20/5). Senam massal diawali penampilan tari Kadang Tunandang.


Senam dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ini dihadiri Bupati Karanganyar, Wakil Bupati, Jajaran OPD serta para guru TK perwakilan 17 kecamatan. Upacara juga diikuti Pramuka, OSIS, ASN, TNI hingga kepolisian.


Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam arahannya sekaligus membuka mengatakan pentingnya pendidikan untuk anak anak, terlebih anak yang memiliki bakat. Mereka perlu mendapat dukungan keluarga dan lingkungan sekolah. Pihaknya berharap pusat pendidikan terus dipelihara dan dijaga dengan baik guna mewujudkan anak anak didik yang berkualitas baik secara moral spiritual.


“Tetap lanjutkan gerakan belajar, gerakan mematikan televisi dari mulai maghrib sampai Isya’, dengan begitu anak anak tetap dapat belajar dengan pendampingan orang tua sehingga memperkuat jalinan keluarga, kedekatan orang tua dan anak,” tutur Bupati.


Ia menambahkan, peran guru TK sangat dahsyat, sehingga Karanganyar bergerak maju, Karanganyar baik, Karanganyar unggul karena peran peran pendidikan dari Taman Kanak Kanak yang luar biasa. 

Kemudian juga harus menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif serta menganut dan mengajarkan nilai nilai kebersamaan. Kita sama sama menjaga kemakmuran bumi ini, oleh karena itu anak anak mulai dilatih untuk harmonis, harus baik, harus percaya dan harus ber-Tuhan


(R-01)

Bagikan

RadarposTV