Sebagian Kecewa: ASN Diwajibkan Beli Tiket Event Tegal Bahari Jazz, Ternyata Batal Digelar.Apa Alasanya?

Jumat, 06 Mei 2022 : 05:50




Event Gagal Digelar Tegal Bahari Jazz 2022

Radar pos.Com.Tegal
---- ‎Event Tegal Bahari Jazz 2022 yang rencananya digelar Pemkot Tegal di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) 5-7 Mei dipastikan batal digelar karena pihak event organizer (EO) yang digandeng pemkot diduga bermasalah.


Padahal pemkot sudah mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk membeli tiket acara tersebut.
Kewajiban untuk membeli tiket antara lain dikenakan kepada kepala SD dan SMP. Hal ini diungkapkan salah satu kepala SMP yang enggan disebutkan namanya.Kepala SD dan SMP diwajibkan untuk beli tiket. Yang mewajibkan dari dinas," ujarnya, Kamis (5/5/2022).


Menurut dia, kepala SD diwajibkan untuk membeli tiket dengan harga Rp500 ribu, sedangkan kepala SMP wajib beli tiket dengan harga termahal yakni Rp1 juta.Wajib beli pakai uang pribadi. Belinya lewat koordinator sebelum Lebaran," ungkapnya.


‎Lantaran wajib, kepala sekolah tersebut mengaku terpaksa membeli tiket tersebut. Dia juga kaget ketika mengetahui jika acara ternyata batal digelar. "Ini saya baru tahu kalau acaranya batal. Kalau batal ya harapannya uangnya bisa kembali," ujarnya.


Hal senada diungkapkan salah seorang ASN yang bertugas di rumah sakit‎ daerah. "ASN diminta beli tiket, tapi sebenarnya tidak ada yang mau beli," ujarnya.


Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi menyebut tidak ada kewajiban ASN untuk membeli tiket Tegal Bahari Jazz 2022, namun mereka diminta untuk ikut menyemarakan acara.


"ASN bukan diwajibkan, tapi pakai uang pribadi, artinya untuk menyemarakkan karena masih rentetan acara HUT Tegal," katanya saat dikonfirmasi, Kamis leh Media.


(Team)

Bagikan

RadarposTV