Presiden Jokowi Salat Idul fitri Di Istana Kepresidenan Yogyakarta kali ini

Senin, 02 Mei 2022 : 08:26


Presiden Ir .H.Joko Widodo Saat Sholat di Jogyakarta

Radar Pos.Com.Jogyakarta-
-- - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih merayakan Idulfitri 2022
di Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun Jokowi bakal menjalankan salat Id di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Senin (2/5/2022).


Kabar tersebut dipastikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.
"(Jokowi salat Id) di Istana Yogyakarta," kata Heru saat dikonfirmasi, Minggu (1/5/2022).
Jokowi akan salat Id bersama dengan keluarganya. Heru lantas menerangkan kalau iman dan khatib yang bertugas pada salat Id di sana ialah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Masmin Afif.


"(Tema khutbahnya) solidaritas sosial di masa pandemi," ucapnya.Lebaran di Yogyakarta, Jokowi Tidak Gelar Halal BihalalPresiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk merayakan Idulfitri 2022 di luar DKI Jakarta. Jokowi memilih untuk berlebaran di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau lokasi sirkuit Formula E di Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).


"Saya mudik ke Solo tapi saya enggak ke Solo jadi saya ke Yogyakarta," kata Jokowi.
Jokowi mengaku belum mengetahui berapa lama ia akan menghabiskan waktu di Yogyakarta. Kendati demikian ia berencana bakal menjalankan salat Ied di sana.


"insyaAllah iya (salat Id di sana)," ucapnya.Meski begitu, Jokowi masih belum mau untuk menggelar halal bihalal terutama yang secara terbuka mengundang masyarakat luas.
Hal tersebut sesuai dengan imbauan bagi para pejabat untuk menghindari menggelar open house dengan jumlah tamu yang banyak.

(R-01) 

Bagikan

RadarposTV