Pernikahan Adik Jokowi Idayati -Ketua MK, Tinggal Menghitung Hari

Senin, 23 Mei 2022 : 14:37










Ketua Mk Anwar Usman Dengan Idayati Adik Presiden Jokowi

Radar Pos.Com.Solo
--- Agenda pernikahan adik Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi, yaitu Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, tinggal menghitung hari.Seperti diketahui pernikahan Idayati dan Anwar Usman akan dilangsungkan di gedung Graha Saba Buana Jl. Letjen Suprapto Solo pada Kamis (26/5/2022). Jokowi direncanakan menjadi wali nikah sang adik.

Resepsi pernikahan Idayati-Anwar Usman mengundang 800 tamu. Tapi, apakah Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, masuk dalam daftar tamu yang diundang? Belum ada konfirmasi terkait itu. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pekan lalu juga tak merinci siapa saja tokoh atau pejabat yang akan diundang.

Ketua DPC PDIP Solo, F. X. Hadi Rudyatmo,  akhir pekan lalu meyakini Ganjar diundang dalam pernikahan Idayati-Anwar Usman. “Waduh, mestine ya entuk [undangan] lah. Menurut pendapat saya [Ganjar] dapat [undangan],” ujar dia.

Rudy, panggilan akrabnya, kemudian membandingkan posisi Ganjar sebagai Gubernur Jateng dengan dirinya. “Lha wong aku we entuk [undangan]. Ya mestine Gubernur entuk lah,” ungkap dia.

Tapi, Rudy mengaku tidak bisa memastikan Ganjar dapat undangan atau tidak. Ia sudah menerima undangan pernikahan Idayati-Anwar Usman dua pekan lalu. “Sudah lama, sudah pekan lalu,” sambung dia.

Dia pun menyatakan akan datang atau jagong ke pernikahan adik Jokowi. Dia datang sebagai tamu undangan, tidak among tamu. “Iya, dapat undangan, undangan. Bukan among tamu, tapi undangan. Ya, rencana nanti saya pasti datang lah.
Rudy pun mendoakan agar pasangan Idayati-Anwar Usman bisa menjadi keluarga yang sejahtera dan dilimpahi kebahagiaan. Tidak lupa dia berpesan agar mereka bisa saling menerima kekurangan maupun kelebihan masing-masing.

“Ya nantinya menjadi keluarga yang sejahtera, bahagia, bisa menerima kekurangan dan kelebihan itu lah yang harus dilakukan. Doanya tentu bisa menjadi keluarga yang sangat bahagia. Bisa menerima apa adanya masing-masing,” urai dia.

Disinggung potensi kemacetan lalu lintas akibat pernikahan Idayati-Anwar Usman, Rudy menilai tak akan sepadat ketika acara berlangsung pada akhir pekan. “Oh kalau itu tidak. Itu kan harinya Kamis, bukan Sabtu-Minggu,” ujarnya.Rudy juga meyakini para tamu undangan bisa mengatur agenda kedatangan masing-masing. Apakah akan datang ketika akad nikah atau saat resepsi. “Pak Jokowi kan jadi wali nikah. Para tamu bisa menyesuaikan sendiri itu
 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV