Para saksi Baru dalam Proses Pemeriksaan, atas Meningalnya Agil Hariyaji

Sabtu, 07 Mei 2022 : 06:34





Korban Meningal Dunia Agil

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Ada 11 orang diperiksa untuk mengungkap kasus kematian murid perguruan silat di Kerjo, Agil Hariyaji (21). Para saksi merupakan peserta latihan silat dan seniornya.Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito mengatakan 11 saksi berada di lokasi kejadian. Mereka dianggap tahu betul perbuatan yang mengakibatkan korban terluka hingga meningal.


Berdasarkan pemeriksaan awal, ditemukan luka lecet sepanjang 1 cm di bagian perut, lebam di perut serta pendarahan di gusi. Peristiwa tragis itu berlangsung pada Kamis (5/5) malam mulai pukul 19.00 WIB-23.45 WIB.
 

“Menurut keterangan para saksi, korban menerima pukulan dan tendangan oleh pelatih. Itu bagian dari pelatihan perguruan silat itu. Nah, yang terakhir melakukannya adalah pelatih Sa. Setelah itu terjatuh, kejang sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” kata Purbo kepada wartawan, Jumat (6/5).


Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito

Didampingi Kasatreskrim AKP Kresnawan Husein, Purbo mengatakan tim Forensik Biddokes Polda Jateng melakukan autopsi pada tubuh korban untuk mengetahui penyebab kematiannya. Autopsi dilakukan di RSUD Karanganyar pada Jumat (6/5) Purbo mengatakan aktivitas latihan di perguruan silat bersangkutan di wilayah Kerjo dihentikan sementara.


“Di tempat kejadian perkara masih dalam penanganan kami sehingga belum boleh dilakukan kegiatan apa pun, sampai perkara ini dinyatakan clear,” imbuhnya.Sementara dari Pihak Keluarga minta agar kasus ini di usut tuntas sesuai hukum yang berlaku terangnya.


(Team)

Bagikan

RadarposTV