Masjid Agung Madaniyah Pertama kali untuk Sholat Idul Fitri Paska Diresmikan

Senin, 02 Mei 2022 : 13:09


Warga yang Ikut Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar

Radar Pos.com.Karanganyar-
--Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H kali ini dilakukan di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Jawa Tengah.Dengan Khotib Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono, MM.dan Imam oleh Ustadz Syihabudin Pimpinan Ponpes IsyKarima Karangpandan.


Dalam Khotbahnya Bupati Juliyatmono Menekankan pada Ketaqwaan dan Keimanan .Selama menjalankan Puasa diharapkan bisa membawa orang lebih baik dan meningkatkan Ketaqwaanya kepada Tuhan yang Maha Esa.


Idul Fitri adalah Kemenangan bagi umat muslim selama menjalankan Ibadah puasa,dan saat yang tepat untuk saling memaafkan dan bersilaturohmi kepada Orang tua dan handai Taulan .
  Mudik Lebaran saat sekarang yang mana adanya banyak Media Sosial,yau tobe ,fase book dan lainya di jaman sekarang  untuk saling maaf-memafkan  tapi tidak bisa mengantikan mudik Lebaran ,yang tidak bisa dinilai dengan harta.bahkan sampai mengorbankan Tenaga ,harta , biaya bahkan dijalan sampai mengalami  Macet.


Mudik Lebaran kali ini mari kita hormati orang tua kita disaat yang tepat , jauh-jauh dari seberang untuk pulang kampung untuk melakukan sungkeman ,dan pelepas kerinduan kalau yang masih ada kalau yang sudah meninggal kita kunjungi makamnya dan dibersihan sebagai bentuk penghormatan terang Juliyatmono.


Jamaah Cukup Terkesan dan Haru. Karena Masjidnya Megah dan Khotibnya Bupatinya, Luar Biasa Semoga membawa Kedamaian Umat

Dalam ajaran Agama islam  Ridho Alloh juga Ridho orang tua  dan Murka  Alloh  juga  Murka orang Tua .makanya kita selalu berbhakti kepada orang tua  kapanpun apalagi .di saat lebaran kali ini mari kita manfaatkan sebaik mungkin agar hidup ini lebih indah dan Barokah .


Maka ini momentum yang tepat untuk saling memaafkan Kepada Alloh Swt, kepada Orang Tua dan Kepada sesama Umat manusia .karena kita adalah manusia yang tidak sempurna tentu punya salah dan khilap.


Sementara warga Jatigading, Kaliboto  yang juga ikut Sholat Idul Fitri di masjid Agung Madaniyah mengatakan pada  wartawan Setahun Sekali, segaja Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Madaniyah yang begitu Megah dan masih baru .terangnya .


Bahkan menurut pantauan Awak media hampir ribuan warga Karanganyar yang Melakukan Sholat Idul Fitri 1443 H Kali ini ,bahkan jamaah sampai Meluber ke luar masjid.


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV