Kurangnya Kesadaran Warga Solo Tentang Aturan Nikah

Sabtu, 28 Mei 2022 : 13:21

Pak Aries Baru Melayani warga di Kantor KUA Jebres Solo

Radar Pos.Com.Solo-
--Untuk Melangsungkan pernikahan memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, baik Foto Copi KTP , KK, Akte Kelahiran, Pas Photo dan Sebagainya.Semuanya harus Komplit ,termasuk juga kalau kurang umur harus sidang di Pengadilan. jika Anggota TNI atau Polri harus ada Surat izin dari atasanya atau Komandan .


Hal ini saat awak media di Kantor KUA Kecamatan Jebres ,Solo, Jawa Tengah .yang juga masih Kurang umur antara Aisya Nurwalita Ramadhanti dengan Raul Alam Setiawan yang mana calon Perempuan masih kurang umur.


Maka Prosedur harus melalui Sidang di Pengadilan dulu kalau itu telah di penuhi maka baru bisa dilangsungkan Akad Nikah .selama belum ada pihak KUA tidak berani .hal tersebut dikatakan Oleh Kepala KUA Jebres, Solo  H. Mahmud melalaui Pengawainya .


Maka dari itu untuk kesadaran warga bersama, maka kalau bisa jalan dengan lancar maka perlu dilengkapi terlebih dahulu ,Selain itu juga kesadaran dari warga masyarakat perlu di tingkatkan.
Sementara bapak Haris kepada awak media Radar Pos.com mengatakan  kasus yang serupa, kurang umur ini juga ada tidak hanya satu atau dua Pemohon.

 .Maka apapun alasanya tetap berpegang pada aturan yang ada, pihaknya juga telah memberikan penjelasan yang gamblang agar warga masyarakat bisa paham ,ungkapnya . 


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV